Analisis item soal latihan pada buku paket matematika kelas VII kurikulum 2013 mengacu pada ranah kognitif taksonomi bloom dua dimensi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wardani, Nurul Izzah Ayu (2017) Analisis item soal latihan pada buku paket matematika kelas VII kurikulum 2013 mengacu pada ranah kognitif taksonomi bloom dua dimensi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kognitif dan jenis pengetahuan pada buku paket matematika kelas VII Kurikulum 2013 pada pokok bahasan geometri, aritmetika sosial dan aljabar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah buku paket matematika kelas VII kurikulum 2013 terbitan tahun 2014 cetakan ke-2 edisi revisi. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode dokumentasi dan diskusi (menurut guru). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa lembar klasifikasi yang berisikan indikator yang digunakan untuk mengklasifikasikan soal. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kategorisasi dan analisis hasil diskusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat kognitif pada item soal latihan pada buku paket matematika kelas VII kurikulum 2013 C1 (mengingat) sebanyak 2 (3%) butir soal, C2 (memahami) sebanyak 16 (21%) butir soal, C3 (mengaplikasikan) sebanyak 28 (37%) butir soal, C4 (menganalisis) sebanyak 4 (5%) butir soal, C5 (mengevaluasi) sebanyak 23(31%) butir soal, dan C6 (mencipta) sebanyak 2 (3%) butir soal. Sedangkan tingkat pengetahuan pada item soal latihan pada buku paket matematika kelas VII kurikulum 2013 Faktual sebanyak 3 (4%) butir soal, Konseptual sebanyak 22 (29%) butir soal, Prosedural sebanyak 50 (67%) butir soal, dan Metakognitif sebanyak 0 (0%) butir soal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wardani, Nurul Izzah Ayunurulizzahayuwardan@gmail.comUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorkusaerikusaeri@uinsby.ac.id2006077202
Subjects: Matematika
Keywords: Analisis item; Buku paket matematika; Ranah kognitif; Taksonomi Bloom Dua Dimensi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Wardani Nurul Izzah Ayu
Date Deposited: 17 Feb 2017 07:08
Last Modified: 27 Jan 2020 04:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15285

Actions (login required)

View Item View Item