This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Badik, Rahmawati (2017) Visual branding cafeku di Blitar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (785kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (219kB) | Preview |
Abstract
“Cafeku” merupakan kafe sederhana yang diperuntukkan bagi para pelajar selalu tampak ramai di kunjungi oleh anak-anak muda yang terletak di Kota Blitar. Pada skripsi ini persoalan yang hendak dikaji yaitu bagaimana bentuk visual branding “Cafeku” di Blitar.Untuk mengungkap persoalan tersebut, penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif melalui data-data yang bersifat deskriptif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif. Pada penelitian ini penulis penggunakan Teori Postioning Differentiation Brand sebagai alat penguji temuan.Hasil penelitian bentuk visual branding di “Cafeku” Blitar yaitu berupa:1) Gambar logo yaitu dengan menggunakan gambar cangkir dengan warna hitam. Makna simbol dari logo “Cafeku” yaitu tempat untuk ngopi. 2) Desain ruangan yaitu menggunakan warna dasar abu-abu dan oranye pada desain ruangan “Cafeku” supaya terlihat mencolok ketika dilihat dari luar. 3) Stiker sebagai media promosi pada “Cafeku”. Memiliki desain yang unik dengan perpaduan kata, gambar logo dan warna pada stiker “Cafeku” 4) Desain menu makanan dan minuman menggunakan tata letak daftar dari atas ke bawah serta memberikan varian menu makanan dan minuman yang bermacam-macam. Desain pewarnaan yang seimbang dengan kombinasi warna biru pada background dan warna kuning pada hurufnya. 5) Desain billboard menggunakan kombinasi desain logo, pewarnaan pada background yang selaras, serta tulisan pelengkap pada billboard. Visual branding dari billboard dapat terbaca oleh audience yang melewatinya. Berdasarkan hasil penelitian ini, terdapat beberapa saran yang dapat diajukan untuk “Cafeku” di Blitar yaitu inovasi ide desain visual branding secara kontinuitas guna melekat pada benak audience.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi | ||||||
Keywords: | Desain; Branding | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Rahmawati Badik | ||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2017 07:08 | ||||||
Last Modified: | 08 Dec 2017 02:08 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15356 |
Actions (login required)
View Item |