EFEKTIVITAS PROGRAM AL-AISAR UNTUK MENINGKATKATKAN MAHARAH KALAM DI KELAS 7 PON-PES MANBA'UL ULUM SUKOSEWU BOJONEGORO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Munir, A. Misbahul (2017) EFEKTIVITAS PROGRAM AL-AISAR UNTUK MENINGKATKATKAN MAHARAH KALAM DI KELAS 7 PON-PES MANBA'UL ULUM SUKOSEWU BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (890kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (650kB) | Preview

Abstract

Program Al-aisar merupakan program pembelajaran bahasa Arab interaktif multimedia, disusun untuk memudahkan seseorang belajar bahasa Arab melalui komputer. Sebuah terobosan baru dunia pendidikan Islam. Menghadirkan sebuah karya dalam rangka memudahkan umat Islam untuk belajar bahasa Arab dengan metode yang praktis dan mudah di pahami. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana Proses Pembelajaran Bahasa arab untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara di Pon- pes Manba’ul Ulum Sukosewu Bojonegoro? 2. Bagaimana penggunaan program Al-aisar dalam pembelajaran bahasa arab untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara di Pon-pes Manba’ul Ulum Sukosewu Bojonegoro? 3. Bagaimanae efektivitas penggunaan program Al-aisar dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara di Pon- pes Manba’ul Ulum Sukosewu Bojonegoro?. Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan T-tes. Adapun metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah observasi, dokumentasi, wawancara, angketdantes. Dari hasiltes yang diujidengan statistik maka diperoleh data T hitung = 4,34 lebih besar dari T table = 2,037 maka dikatakan 4,34 > 2,037, maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan berbicara. Jadi terdapat efektivitas penggunaan program Al-aisar untuk kemampuan berbicara siswa di Pesantren Manba’ul Ulum Sukosewu Bojonegoro.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Munir, A. Misbahulmisbahmunir417@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Munir Ahmad Misbahul
Date Deposited: 28 Feb 2017 04:40
Last Modified: 04 Jan 2023 05:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15723

Actions (login required)

View Item View Item