This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nafsi, Tisnanda Izzatun (2017) Pengaruh kreatifitas guru terhadap peningkatan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP Negeri 4 Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (940kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan suatu jalan atau cara yang mengantarkan manusia untuk mencapai tujuan hidupnya. Bahkan pendidikan menjadi sebuah kewajiban yang harus dijalani manusia dalam kehidupannya. Kreatifitas Guru juga merupakan cara mengantarkan siswa untuk mencapai tujuan hidupnya yaitu untuk mencapai prestasi yang tinggi.Masalah yang diteliti dalam skripsi yang berjudul “Pengaruh Kreatifitas Guru Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP Negeri 4 Lamongan” adalah: (1) Bagaimana kreatifitas guru terhadap peningkatan prestasi belajar siswa di SMP Negeri 4 Lamongan; (2) Bagaimana prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dengan adanya kreatifitas guru di SMP Negeri 4 Lamongan; (3) Bagaimana pengaruh kreatifitas guru terhadap peningkatan prestasi belajar siswa di SMP Negeri 4 Lamongan. Penelitian ini berupa penelitian deskriptif kuantitatif. Dalam penyajiannya peneliti menguraikan secara jelas tentang obyek yang diamati serta menyajikannya dala bentuk angka. Analisis yang digunakan adalah: (1) Analisis deskriptif tentang kreatifitas guru dan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti; (2) Analisis statistik dengan menggunakan rumus product moment untuk mengetahui tentang pengaruh kreatifitas guru terhadap peningkatan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP Negeri 4 Lamongan. Berdasarkan masalah tersebut di atas dan setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa (1) kreatifitas guru adalah baik; (2) Prestasi belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti juga tergolong baik; (3) Pengaruh kreatifitas guru terhadap peningkatan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 4 Lamongan, berdasarkan analisis diperoleh “rxy” hasil perhitungan = 0,711 dengan jumlah responden 28 siswa, sedangkan “t” pada tabel koefisien korelasi product moment taraf signifikan 5% adalah 0,388. Jadi “rxy” perhitungan lebih besar dari nilai “t” pada tabel, maka hipotesis kerja diterima. Adapun pengaruh kreatifitas guru terhadap peningkatan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP Negeri 4 Lamongan adalah tergolong sangat baik, hal ini berdasarkan “t” perhitungan yaitu 0,711 yang berada pada rentangan 0,70-0,90 yang mana interpretasinya adalah berada antara variabel x dan y adalah kuat dan sangat tinggi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru | ||||||
Keywords: | Kreatifitas guru; prestasi belajar; Pendidikan Agama Islam; Budi Pekerti | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Nafsi Tisnanda Izzatun | ||||||
Date Deposited: | 28 Apr 2017 01:55 | ||||||
Last Modified: | 21 Aug 2017 08:39 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16278 |
Actions (login required)
View Item |