Pengaruh habit forming (pembiasaan) terhadap motivasi belajar mata pelajaran PAI siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Imroatul (2017) Pengaruh habit forming (pembiasaan) terhadap motivasi belajar mata pelajaran PAI siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Imroatul Azizah, D01213017, 2017. Pengaruh Habit Forming (Pembiasaan) terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas VII di SMP Negeri 4 Surabaya, Skripsi, Pendidikan Agama Islam. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Al-Qudus NES, Lc. MH.I dan Dr. H. Amir Maliki Abitolkha, M.Ag. Kata kunci: Habit Forming, Motivasi Belajar.
Penelitian ini dengan judul “Pengaruh Habit Forming (Pembiasaan) terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas VII di SMP Negeri 4 Surabaya”. Dalam skripsi ini ada tiga hal yang dibahas yaitu: (1) Bagaimana Pengaruh Habit forming (Pembiasaan) siswa kelas VII SMP Negeri 4 Surabaya)? (2) Bagaimana motivasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 4 Surabaya ? (3) Adakah pengaruh Habit forming (Pembiasaan) terhadap motivasi belajar mata pelajaran PAI siswa kelas VII SMP Negeri 4 Surabaya?. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis dalam penelitian ini menggunakan Regresi Studies, yakni ada pengaruh antara variabel independent dan variabel dependen, sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan tempatnya adalah penelitian lapangan (Field research) yaitu jenis penelitian yang berorientasi pada pengumpulan data kuantitatif maupun data kualitatif yang diperlukan dalam penelitian. Berdasarkan permasalahan yang dipaparkan di atas, setelah dianalisis dapat disimpulakn bahwa : (1) Habit Forming (Pembiasaan) di SMP Negeri 4 Surabaya tergolong baik terbukti dari hasil prosentasenya 66% (2) Motivasi Belajar di SMP Negeri 4 Surabaya juga tergolong baik terbukti dari hasil prosentasenya 68% (3) Terdapat pengaruh yang rendah pada kedua variabel yaitu antara Habit Forming (Pembiasaan) terhadap Motivasi Belajar mata pelajaran PAI siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Surabaya terbukti t hitung < t tabel (1,936 < 4,4), maka H0 diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada pengaruh yang signifikan antara masing-masing variabel. Jadi, hasil yang didapatkan 4,1% variabel motivasi belajar mata pelajaran PAI dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel Habit Forming (Pembiasaan), sisanya sebesar 95,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Imroatulimroatulazizah9@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: AZIZAH IMROATUL
Date Deposited: 28 Apr 2017 07:04
Last Modified: 28 Apr 2017 07:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16283

Actions (login required)

View Item View Item