Mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan melalui peningkatan jumlah wirausaha

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suyanto, Suyanto and Warjiyati, Sri (2014) Mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan melalui peningkatan jumlah wirausaha. In: Prosiding Seminar Nasional Teknologi dan Perubahan Sosial: dinamika dan tantangan technopreneurship dalam menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) 2015, 30 September 2014, Surabaya – Indonesia. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16978

Abstract

Pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan terbukti jauh lebih rendah dari pertumbuhan ekonomi masyarakat di perkotaan. Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan dapat dilakukan melalui peningkatan jumlah wirausaha yang ada di pedesaaan. Jumlah Wirausahawan dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat desa, diantaranya melalui pengembangan usaha, penggunaan modal dan teknologi yang digunakan mereka. Seorang wirausahawan harus energik, mampu membaca peluang baru dan menyesuaikan diri terhadap kondisi yang selalu berubah, mau menanggung resiko dalam perubahan dan perkembangan; mengikuti perubahan teknologi dan selalu berusaha memperbaiki kualitas produknya; serta mengembangkan usahanya dengan upaya-upaya kreatif dan inovatif dalam mengembangkan ide mereka. Agar pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan dapat ditingkatkan, perlu dilakukan peningkatan jumlah wirausahawan yang ada di pedesaan melalui berbagai kegiatan penyuluhan kewirausahaan kepada generasi muda maupun pengusaha di desa, dengan memperkenalkan cara-cara membuka usaha baru dan mengembangkan usaha yang telah dikelolanya, sehingga pada gilirannya akan mendorong terhadap pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat desa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suyanto, Suyantoyanto_dwa@yahoo.comUNSPECIFIED
Warjiyati, Sriwarjiyatisri@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Wirausaha
Keywords: Masyarakat desa; pertumbuhan ekonomi; wirausaha
Divisions: Karya Ilmiah > Prosiding
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 May 2017 03:40
Last Modified: 08 Dec 2017 10:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16978

Actions (login required)

View Item View Item