This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Pramanto, Satriya Ismujati (2014) FAKTOR YANG MENYEBABKAN MASYARAKAT TIDAK MEMILIH BANK SYARIAH DITINJAU DARI ASPEK BAURAN PEMASARAN : STUDI DI WILAYAH SURABAYA TIMUR. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (277kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Faktor Yang Menyebabkan Masyarakat Tidak memilih Bank Syariah Ditinjau Dari Aspek Bauran Pemasaran : Studi Di Wilayah Surabaya Timur ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang Bagaimana persepsi masyarakat terhadap Bank Syariah dan faktor apa yang menyebabkan masyarakat tidak memilih bank syariah.
Data penelitian terhimpun dari wawancara secara langsung dengan masyarakat yang berada di wilayah Surabaya Timur. Wawancara dilakukan kepada masyarakat yang tidak memilih bank syariah sebagai lembaga keuangannya. Selanjutnya, penelitian ini dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat yang tidak memilih bank syariah beranggapan bahwa bank syariah sama dengan bank konvensional. Hal ini dikarenakan tingkat pengetahuan masyarakat yang rendah mengingat kurangnya promosi yang dilakukan bank syariah. Masyarakat masih merasa informasi yang sampai kepada mereka tentang perbankan syariah mulai dari sistem, konsep hingga produknya sangat sedikit.
Faktor yang menyebabkan masyarakat tidak memilih bank syariah diantaranya yaitu pengetahuan terhadap bak syariah, produk hingga keberadaanya yang sangat rendah, hal ini dikarenakan promosi yang dilakukan oleh bank syariah kurang dapat menyentuh masyarakat bahkan masih sedikit informasi yang mereka terima dari promosi ini. Selain itu keberadaan kantor pelayanan bank syariah serta ATM sangat sedikit berada di sekitar masyarakat. Selain itu juga branding bank syariah yang dirasa kurang menarik nasabah, hal ini karena event maupun promo yang dilakukan bank syariah yang minim.
Melihat keadaan masyarakat yang seperti itu, bank syariah hendak nya memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap bank syariah, mulai dari sistem hingga produk-produknya. Bank syariah diharapkan memberikan promosi yang mengedukasi dengan mendekatkan diri kepada masyarakat secara langsung. Selain itu pemenuhan fasilitas-fasilitas yang menunjang pelayanan terhadap nasabah juga dibutuhkan guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | M. Arif | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bank Islam Ekonomi Islam |
||||||
Keywords: | Bank Syari'ah | ||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 13 Apr 2015 10:56 | ||||||
Last Modified: | 13 Apr 2015 10:56 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1758 |
Actions (login required)
View Item |