REPRESENTASI PRIA DALAM IKLAN VASELINE FOR MEN VERSI ARIEL NOAH: ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anshori, Muhammad Thoyib (2014) REPRESENTASI PRIA DALAM IKLAN VASELINE FOR MEN VERSI ARIEL NOAH: ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (132kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengangkat iklan sebagai objek penelitian, menjadi hal yang menarik bagi peneliti. Karena iklan merupakan media periklanan memiliki tanda visual yang berhubungan dengan tanda yang ada di masyarakat. Tiap tanda
memiliki relasi, sehingga menghasilkan makna yang tergantung dari sudut pandang pembaca iklan. Peneliti mengambil iklan sebagai objek penelitian yaitu Iklan Vaseline for Men versi “Ariel Noah”, iklan tersebut menurut peneliti memiliki nilai yang terdapat dalam tanda-tanda seperti bagaimana seorang pria itu direpresentasikan dalam iklan tersebut.
Studi mengenai tanda atau semiotika ini, peneliti menggunakan analisis Roland Barthes tentang Signified, Signifier, denotatif dan konotatif. Dalam iklan
ini bertujuan untuk mengkritik untuk mendeskripsikan representasi pria Dalam iklan Vaseline for Men tersebut. Sehingga paham bagaimana seorang pria itu dalam pandangan masyarakat.
Pandangan masyarakat melalui tanda-tanda dalam iklan Vaseline for Men ini melalui gaya seorang laki yang di pandang seperti pria macho, pria metroseksual, dan pria gentlemen, dimana seorang pria dianggap menyerupai
gaya wanita ketika mereka mulai merawat anggota tubuhnya khusunya di bagian wajahnya agar terlihat lebih cerah, bersih,dll layaknya seperti seorang wanita. Dan
pria yang melakukan hal seperti itu bukanlah pria yang banci atau seperti menyerupai perempuan tetapi memang gaya/style pria yang ada di jaman sekarang ini. Maka tanda tersebut mengarah pada relasi sosial masyarakat terhadap seorang pria.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Moch. Choirul Arif
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anshori, Muhammad ThoyibUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Iklan; Analisis Semiotika Roland Barthes
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Feb 2015 08:03
Last Modified: 04 Feb 2015 08:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/186

Actions (login required)

View Item View Item