Managemen mutu pelayanan terhadal santri pada lembaga kursus al Qur'an Al Falah Surabaya: studi analisa balanced scorecard

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sutriyono, Sutriyono (2017) Managemen mutu pelayanan terhadal santri pada lembaga kursus al Qur'an Al Falah Surabaya: studi analisa balanced scorecard. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (653kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (553kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (339kB)

Abstract

Sistem managemen balancedscorecard yang berkembang saat ini telah banyak mengatarkan kesuksesan dalam dunia bisnis dan mengantarkan perusahaan mendapatkan keuntungan dan bertahan dalam arus persaingan global. Lembaga kursus al Qur’an masjid al Falah Surabaya sebagai lembaga dakwah memiliki berbagai langkah managemen pelayanan yang diberikan kepada santrinya secara profesional sebagaimana layaknya perusahaan bisnis. Penelitian ini bersifat evaluasi terhadap pelaksanaan managemen mutu pelayanan lembaga terhadap santri. Adapun metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan melakukan wawancara kepada stakeholder, dan penggunaan dokumen sumber-sumber tertulis. Temuan penelitian ini menunjukkan ada beberapa hal unik dalam menagemen pelayanan mutu, dimana lembaga ini menerapkan biaya kursus dengan sistem “gendong” atau subsidi silang, membidik pasar spesifik yaitu dewasa hingga lansia dan membangun hubungan harmonis orang tua dan anak, inovasi produk kursus, dan kajian tasawuf dalam meningkatkan kinerja ustad/ustadzah. Rekomendasi penelitian adalah perluasan pasar(santri), analisa kebutuhan santri, inovasi produk dan pelatihan SDM.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sutriyono, Sutriyonosutriyono0775@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Keywords: Balanced Scorecard; Managemen pelayanan
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Sutriyono sutri yono
Date Deposited: 16 Aug 2017 01:47
Last Modified: 16 Aug 2017 01:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19705

Actions (login required)

View Item View Item