HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA DALAM BERKOMUNIKASI DENGAN PUBLIK INTERNALNYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hermanto, Hermanto (2014) HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA DALAM BERKOMUNIKASI DENGAN PUBLIK INTERNALNYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat fokus penelitian, yaitu apa saja media humas serta bagaimana pengembangan media Humas Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dalam berkomunikasi dengan publik internalnya?
Untuk menjawab fokus penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang berguna untuk menggambarkan media komunikasi Humas, yang kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan teori komunikasi dua arah Grunnig-Hunt.
Adapun hasil penelitian yang diperoleh dari lapangan, khususnya saat wawancara, ditemukan bahwa (1) media yang digunakan oleh Humas dalam berkomunikasi dengan publik internalnya adalah dengan menggunakan lima media, yaitu media online (web), dua jejaring sosial (facebook dan twitter), papan pengumuman, spanduk/baliho, dan sms centre. (2) penggunaan media online (web) digunakan sebagai media untuk berkomunikasi dengan mahasiswa meskipun kebutuhan komunikasi dengan mahasiswa lewat jalur bagian kemahasiswaan (3) strategi Humas dalam berkomunikasi dengan publik internalnya adalah dengan memaksimalkan sms centre dan mengembangkan kembali buletin yang sebelumnya tidak berjalan.
Bertolak dari penelitian ini, rekomendasi yang sangat diutamakan oleh penulis adalah adanya usaha yang lebih baik bagi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dalam memposisikan Humas dalam struktur yang membuatnya (Humas) memiliki lebih banyak anggaran sehingga posisi Humas keberadaannya lebih bermakna, yaitu lebih maksimal untuk berkomunikasi dengan mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nikmah Hadiati Salisah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hermanto, HermantoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Masyarakat Islam
Keywords: Media Komunikasi; Pengembangan Media Humas
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Feb 2015 09:18
Last Modified: 04 Feb 2015 09:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/198

Actions (login required)

View Item View Item