Gaya belajar siswa tuna rungu di SLB Siswa Budhi Gayungan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ifadah, Zar'atul (2011) Gaya belajar siswa tuna rungu di SLB Siswa Budhi Gayungan Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (417kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (279kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (114kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (160kB)

Abstract

Setiap siswa mempunyai gaya belajar yang berbeda-beda , tidak terkecuali siswa tuna rungu dengan kekurangan yang mereka miliki pastinya memiliki gaya belajar yang khas dalam proses belajar baik di dalam kelas maupun di rurnah. Gaya belajar siswa tuna rungu dapat dilihat dari 3 aspek yaitu emosional, lingkungan dan sosial. Subjek dalam penelitian ini adalah salah satu siswa tuna rungu yang mempunyai prestasi tinggi di kelasnya berinisial N , dia adalah salah satu siswa tuna rungu di SLB siswa budhi gayungan Surabaya dimana penelitian ini berlangsung selama kurang lebih 1 bulan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode pengumpul data men ggunakan observasi, wawancara, dan dokurnentasi. Analisi tematik menjadi acuan dalam proses analisi data dan menggunakan trianggulasi sebagai tehnik keabsahan data. Dalam penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa gaya belajar siswa tuna rungu dari aspek emosiona l mereka membutuhkan dorongan/motivasi yang tinggi baik dari diri sendiri maupun orang lain dalam belajar , dari aspek lingkungan, siswa tuna rungu ketika belajar memang harus berada di tempat yang nyaman tidak bising dengan suhu yang tidak terlalu dingin/panas, dari aspek sosial, siswa tuna rungu lebih suka belajar sendiri dari pada bersama ­ sama(kelompok), dan ia lebih suka bertanya dengan guru atau ibunya ketika ia kesulitan dalam belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ifadah, Zar'atulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Belajar
Cacat - Tunarungu
Keywords: gaya belajar; tuna rungu
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2017 04:10
Last Modified: 23 Aug 2017 04:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19816

Actions (login required)

View Item View Item