Ilmu al Balaghah: buku pengajaran Jenjang S1 jurusan Bahasa Arab dan Sastra Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aziz, Husein (2013) Ilmu al Balaghah: buku pengajaran Jenjang S1 jurusan Bahasa Arab dan Sastra Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya. IAIN Press, Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ilmu al Balaghah.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20076

Abstract

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, berkat tawfiq dan hidayahnya buku Balaghah al-Qur’an (ilmu bayan) praktis ini dapat diselesaikan. Buku balaghah ini ditulis untuk mendukung dan melengkapi buku-buku balaghah yang merupakan mata kuliah pokok di fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Agama Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Buku balaghah ini ditulis dan disusun dengan menggunakan bahasa Indonesia supaya lebih mudah dipahami oleh peserta didik. Buku ini juga mengambil contoh-contoh dari sastra bahasa Indonesia dan dari kitab al-Quran al-karim sebagai aplikasinya dengan pertimbangan agar mahasiswa lebih dekat kepada kalam Allah yang merupakan petunjuk hidupnya, di samping mengenali keindahannya. Sementara contoh-contoh yang diambil dari bahasa Indonesia dimaksudkan supaya mahasiswa terbantu untuk memahaminya. Dalam mata kuliah ilmu al-balaghah, para mahasiswa diharapkan lebih aktif menelaah bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai bahan penunjang. Hal ini penting dilakukan supaya para mahasiswa memperoleh pengetahuan balaghah (kesusastraan) yang lebih luas dan mendalam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aziz, Husein--UNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Balaghah al Quran; ilmu Bayan
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Sep 2017 08:37
Last Modified: 08 Dec 2017 16:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20076

Actions (login required)

View Item View Item