Bahasa Indonesia: buku perkuliahan Program S-1 jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyudi, Anton (2013) Bahasa Indonesia: buku perkuliahan Program S-1 jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab UIN Sunan Ampel Surabaya. IAIN Press, Surabaya.

[img]
Preview
Text
Bahasa Indonesia.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20112

Abstract

Buku perkuliahan berjudul Bahasa Indonesia ini disusun sebagai salah satu sarana pembelajaran untuk mata kuliah Bahasa Indonesia di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Secara rinci, buku perkuliahan ini memuat beberapa paket penting, meliputi sejarah bahasa Indonesia, ragam bahasa Indonesia, tata bahasa dan ejaan bahasa Indonesia, menulis surat resmi bahasa Indonesia, menulis resensi bahasa Indonesia, menulis artikel atau esai, menulis karya tulis ilmiah, kaidah berbicara bahasa Indonesia, terampil menjadi pembawa acara dan moderator, terampil menjadi pembicara atau narasumber, terampil berpidato bahasa Indonesia, dan terampil menyampaikan pendapat melalui debat ilmiah bahasa Indonesia. Materi-materi perkuliahan di dalam buku ini, secara keseluruhan ditulis untuk membimbing mahasiswa dalam penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, baik dalam penggunaan untuk keterampilan menulis dan berbicara.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyudi, Anton--UNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Indonesia
Keywords: Bahasa Indonesia
Divisions: Karya Ilmiah > Buku Ajar
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Sep 2017 09:09
Last Modified: 08 Dec 2017 16:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20112

Actions (login required)

View Item View Item