Dampak spiritual Emha Ainun Najib dalam Jamaah Maiyah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akmaliyah, Nas'atul (2017) Dampak spiritual Emha Ainun Najib dalam Jamaah Maiyah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
E01213057_Nas'atul Akmaliyah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini adalah penelitian tentang dampak ajaran spiritual Emha Ainun Nadjib dalam Jamaah Maiyah, penelitian ini bersifat kualitatif, dan yang ingin diketahui dari penelitian ini ada dua yakni, Pertama, ajaran spiritual Emha Ainun Nadjib dalamJamaahMaiyah. Kedua, dampak ajaran spiritual Emha Ainun Nadjib dalam Jamaah Maiyah. Dalam menjawab pertanyaan tersebut, penelitian ini menggunakan metode deskriptifhistoris dan content Analisis. Ajaran spiritual Emha Ainun Nadjib dalam Jamaah Maiyah yang berupa Sholawat dan Dzikir sangatlah berdampak baik dan positif bagi jiwa, hati, pikiran, kehidupan, dan karir mereka yang melakukannya. Mereka melakukannya dengan istikhomah, baik disaat di rumah atau di tempat pengajian Maiyah. Para Jamaah Maiyah dengan ketulusan hati dan kepercaannya mengikuti dan melakukan ajaran tersebut, karena mereka sendirilah yang merasakan kenyamanan dan ketenangan disaat melakukannya dan setelahnya. Hal tersebut tidak hanya berdampak pada psikologisnya saja, akan tetapi juga berdampak pada sosialnya, ekonominya, kehidupannya. Dampaknya benar-benar sangat dirasakan oleh mereka dan menurut mereka, perubahan yang mereka alami juga sangat drastis. Perubahan yang sangat baik dari sebelumnya. Maka dari itu, mereka sangat percaya dan suka dengan apa yang telah diajarkan oleh Emha Ainun Nadjib selama ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akmaliyah, Nas'atulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Doa dan Zikir
Filsafat > Filsafat Islam
Tasawuf
Keywords: Emha Ainun Najib; Jama'ah Maiyah; spiritual
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Agama
Depositing User: Akmaliyah Nasya
Date Deposited: 13 Sep 2017 07:20
Last Modified: 12 Mar 2019 02:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20139

Available Versions of this Item

  • Dampak spiritual Emha Ainun Najib dalam Jamaah Maiyah. (deposited 13 Sep 2017 07:20) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item