Hubungan antara prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan kecerdasan emosional siswa di SMK PGRI I Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arifa, Dewi Alfatul (2012) Hubungan antara prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan kecerdasan emosional siswa di SMK PGRI I Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (911kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (266kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/20485

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prestasi belajar PAI siswa SMK PGRI 1 Surabaya, bagaimana kecerdasan emosional siswa SMK PGRI 1 Surabaya, bagaimana hubungan antara prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAl) dengan kecerdasan emosional siswa SMK PGRI 1 Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X (sepuluh), XI (sebelas ), dan XII (dua belas) berjumlah 1.021 siswa yang terdiri dari 28 kelas, sedangkan sampel yang di ambil yaitu sebanyak 94 orang siswa kelas XI (sebelas) dan XII (dua belas). Setelah penelitian ini dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa: prestasi belajar PAI yaitu penulis peroleh dari hasil dokumentasi nilai raport semester 1 dengan hasil 78, yang mana standar penafsiran nilai berkisar antara 75 sampai dengan 81 tergolong baik, dalam arti bahwa prestasi belajar PAI siswa baik, kecerdasan emosional siswa yaitu penulis peroleh dari hasil jawaban skala kecerdasan emosional dengan basil nilai 87,021, yang mana standar penafsiran untuk nilai yang berkisar antara 76-98 termasuk kategori baik, dalam arti bahwa kecerdasan emosional siswa baik . Dari hasil analisa diketahui hasil perhitungan nilai rxy = 0,245 kemudian pada tabel "r "product moment dengan db 92, diperoleh nilai pada taraf 5% -= 0,205. Dengan demikian nilai rxy lebih besar dibandingkan dengan nilai untuk taraf 5%. Maka Ha diterima dan Ho ditolak, yakni ada hubungan antara prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAl) dengan kecerdasan emosional siswa SMK PGRI 1 Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arifa, Dewi Alfatul--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Prestasi belajar PAI; kecerdasan emosional
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2017 04:41
Last Modified: 04 Oct 2018 07:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20485

Actions (login required)

View Item View Item