Peningkatan minat baca santri pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan melalui manajemen Perpustakaan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Herlina M., Wahyuningsih (2009) Peningkatan minat baca santri pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan melalui manajemen Perpustakaan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

Perpustakaan pesantren sebagai salah satu unsur dari lembaga pendidikan, karena perpustakaan merupakan jantung lembaga pendidikan terutama di pesantren. Peran manajemen perpustakaan dalam memberikan bimbingan kepada para santri pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan ini untulc giat membaca juga menentukan adanya minat baca. Dengan koleksi yang lengkap, perpustakaan pesantren akan dapat memperkaya pengetahuan para santri, menyuburkan daya kritik ( erlic chezim) dan membanlu pengembangan bakal serla kegetnara.Jl membaca pada diri santri. Minat baca harus mendapatkan perhatian khusus oleh manajemen perpustakaan dan kiai karena membaca akan membawa para santri kepada tujuai-i yang diinginkannya yaitu sebagai penopang dalam meraih-raih cila-cilanya. Buk u adalah jendela dunia, buku mempunyai daya kekuatan yang dapat mengubah keadaan santri pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan ini. Manajemen perpustakaan tidak hanya berdasarkan pada teori sema tetapi juga berdasarkan kerangka aplikalif-implemenlalif serta fungsi-fungsi manajemeu secam wnum. Rumusan masalah dalam penelitiab ini meliputi yaitu: 1. Bagaimana manajemen perpustakaan pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan?,2. Ilagai mana minat baca santri pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan?, 3. Bagairnaua peningkalan minal baca sanlri pondok pesanlren Syaichona Moh. Choli1 Bangkalan melalui manajemen?. Metode penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (Field research) dengan pendekatan kualitatif Sedangkan metode yang digunakan dalam pengumpulan dala meliputi; observasi, interview, dan dokumenlasi. Berbicara mengenai hasil penelitian ini, terutama basil dan peningkatan minat baca santri pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan melalui manajemen perpustakaan sudah cukup maksimal. Manajemen perpustakaan pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan ldah berhasil alau maksimal dalam melaksanakru1 tugas penge1o1aan perpustakaan pesantren. Maka minat baca santri menuai basil serta berjalan efektif, karena telah di dukung oleh fasilitas yang memadai. Dengan adanya perpustakaan dan manajemen perpustakaan yang telah menerapkan fungsi-fungsinya, maka minal bala santri secara otomalis dapal dilingkalkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Herlina M., WahyuningsihUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Pendidikan > Minat Baca
Pendidikan > Pesantren
Perpustakaan
Keywords: Minat baca; pesantren; manajemen Perpustakaan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2017 03:08
Last Modified: 27 Oct 2017 03:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20862

Actions (login required)

View Item View Item