Analisis kemampuan Spasial Setter dalam merepresentasikan umpan bola pada materi Sistem Koordinat Kartesius

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Valentino, Cahya Agung (2017) Analisis kemampuan Spasial Setter dalam merepresentasikan umpan bola pada materi Sistem Koordinat Kartesius. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Cahya Agung Valentino_D74213052.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan spasial setter dalam merepresentasikan umpan bola pada materi sistem koordinat kartesius. Indikator kemampuan spasial yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan bantuan gambar dalam menyelesaikan permasalahan, menggambarkan penyelesaian masalah dengan benar, menyebutkan dengan benar konsep-konsep yang berkaitan dengan permasalahan yang diberikan, menghubungkan antara data yang diketahui dengan konsep yang telah dimiliki, melihat masalah dari berbagai sudut pandang yang berbeda-beda, mencetuskan banyak ide, banyak penyelesaian masalah, atau banyak pertanyaan dengan lancar, menemukan pola dalam menyelesaikan masalah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan model deskriptif. Subjek pada penelitian ini adalah 2 siswa SMA Taman Siswa yang berposisi sebagai setter. Data kemampuan spasial diperoleh dari hasil tes tulis dan wawancara. Hasil analisis data diperoleh bahwa subjek telah mampu menggunakan bantuan gambar dalam menyelesaikan permasalahan, mampu menggambarkan penyelesaian masalah dengan benar, mampu menyebutkan dengan benar konsep-konsep yang berkaitan dengan permasalahan yang diberikan, mampu menghubungkan antara data yang diketahui dengan konsep yang telah dimiliki, mampu melihat masalah dari berbagai sudut pandang yang berbeda-beda, mampu mencetuskan banyak ide, banyak penyelesaian masalah, atau banyak pertanyaan dengan lancar, dan mampu menemukan pola dalam menyelesaikan masalah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Valentino, Cahya Agungcahyavalentino@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Keterampilan
Matematika
Keywords: Kemampuan Spasial; Umpan Bola; Koordinat Kartesius
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Valentino Cahya Agung
Date Deposited: 14 Nov 2017 02:39
Last Modified: 14 Mar 2019 03:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21282

Available Versions of this Item

  • Analisis kemampuan Spasial Setter dalam merepresentasikan umpan bola pada materi Sistem Koordinat Kartesius. (deposited 14 Nov 2017 02:39) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item