Pengaruh minat tadarus keliling terhadap kemampuan membaca al-Qurán siswa di Mts Nurul Hikmah Kedung Cowek Bulak Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muhyi, Agus (2012) Pengaruh minat tadarus keliling terhadap kemampuan membaca al-Qurán siswa di Mts Nurul Hikmah Kedung Cowek Bulak Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Agus Muhyi_D01207101.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan tidak bisa terlepas dari kehidupan. Pendidikan sangat berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan suatu Bangsa. Sehinga untuk mengetahui maju mundumya suatu Bansa bisa di ukur dengan pendidikan. Seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dari segi intelegensi dan skill yang mampu bersaing di buat dalam maupun luar Negri. Apabila output pendidikan suatu Bangsa gagal, maka bisa di pastikan Bangsa tersebut tidak akan bisa mencapai kemajuan di bidang apapun. Untuk mencapai keseimbangan pendidikan dalam mencetak output yang memiliki intelegensi dan skill berkualitas. Selain pendidikan umum perlu adanya pendidikan agama islam. Kedua pendidikan tersebut tidak dapat di pisahkan. Pendidikan umum saja itu seperti orang bisa berjalan tetapi tidak bisa melihat. Dan pendidikan Agama Islam saja seperti orang bisa melihat teatapi tidak bisa berjalan . Maka idelnya kedua pendidikan tersebut harus bisa berjalan harmonis. Agar output pendidikan menjadi sumberdaya manusia berkualitas baik dari intelegensi, skill dan akhlaknya. Allah berfirman dalam surat Al-Mujadilah yang artinya:" Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajaf ' Dengan demikian penulis membuat judul dalam sekrisi tentang pengaruh Pengaruh Tadarus Keliling Terhadap Kemampuan Membaca AI-Qur'an Siswa di MTs Nurul Hikmah Kedung Cowek Bulak Surabaya. Dalam penelitian penulis mendapatkan basil tentang pengaruh tadarus keliling terhadap kemampuan membaca yang di miliki oleh siswa. Akan tetapi dalam penelitian ini penulis hanya meneliti Pengaruh Tadarus Keliling Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur'an Siswa di MTs Nurul Hikmah Kedung Cowek Bulak Surabaya. Dalam penelitian ini, penulis mendapatkan basil yang cukup baik mengenai pengaruh tadarus keliling dan kemampuan membaca Al­ Qur'an siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muhyi, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Minat Baca
Al Qur'an
Keywords: Minat tadarus keliling; membaca al-Qurán
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2017 04:10
Last Modified: 06 Dec 2017 04:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21565

Actions (login required)

View Item View Item