Penerapan kurikulum terpadu (integrated curriculum) pada pembelajaran fiqih kelas XI semester genap di SMA Khadijah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

As'ari, Arif (2012) Penerapan kurikulum terpadu (integrated curriculum) pada pembelajaran fiqih kelas XI semester genap di SMA Khadijah Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Arif As'ari_D01207128.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Kurikulum merupakan pegangan pokok yang harus menjadi acuan dalam pelaksanaan pendidikan, tanpa adanya kurikulwn, maka akan terjadi disorientasi pada pendidikan, yang akhimya akan membuat pendidikan tidak bermutu. Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berada dalam naungan kementerian pendidikan nasional (Kemendiknas) SMA Khadijah Surabaya merupakan salah satu Sekolah yang senantiasa berinovasi menerapkan pengembangan kurikulwn yang di sesuaikan dengan kekbutuhan zaman dengan menerapkan 3 kurikulwn sekaligus, yakni kurikulwn Kemendiknas, Keinenag dan Yayasan Khadijah, yang selanjutnya di sebut dengan kurikulwn terpadu. Penelitian di SMA Khadijah ini menggunakan metode penelitian kualitatif diskriptif analisis, yang ingin mengupas permasalahan Penerapan kurikulum terpadu, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan faktor yang mendukung dan penghambatnya Dari penelitian tentang penerapan kurikulwn terpadu ini, dapat di katakana bahwa SMA Khadijah sudah menerapkan dengan baik kurikulwn terpadu ini, sehingga alumni dari SMA Khadijah sudah memiliki standar kemampuan yang sudah teruji.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
As'ari, ArifUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Fikih
Pendidikan > Kurikulum
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Kurikulum terpadu; pembelajaran fiqih
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2017 04:30
Last Modified: 06 Dec 2017 04:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21569

Actions (login required)

View Item View Item