Studi deskriptif tentang perilaku homesickness mahasiswa luar pulau Jawa di Asrama Mahasiswa Putra IAIN Sunan Ampet Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arafatullah, Muhammad Muwafiq (2009) Studi deskriptif tentang perilaku homesickness mahasiswa luar pulau Jawa di Asrama Mahasiswa Putra IAIN Sunan Ampet Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Muhammad Muwafiq Arafatullah_B07205058.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalrun skripsi ini, yaitu: bagaimana perilak-u homesickness mahasiswa luar pulau Jawa di asrama mahasiswa putra •IAIN Sunan Ampe Sl.ifabaya. Adapun iuan penelitian ini adalah unruk menggali perilaku homesickness mahasiswa luar pulau Jawa di asrama mahasiswa putra IAIN Sunan Ampel Surabaya. Untuk mengungkap persoafan tersebut secara menyeluruh dan mendalam:: dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik malisis deskriptif yang bergwia untuk memberikan fak.ta dan data tentang perilaku homesickness mahasiswa luar pulau Jawa di asrama mahasiswa putra IAIN Sunan Ampel SuraQaya. Dari hasil penclitiai1 im ditemukan bahwa _perilaku homes1cknes$ yang ditwtjukkan oleh m&hasiswa luar pulau Jawa di asrama mahasiswa p11tra JAIN Sunan Ampel Surabaya sangat beragam, seperti; merenung clan menyendiri di kamar, menjauhkan diri dari lingkungan dengan melak:ukan aktifitas di luar asrama, merokok sekaligus menghilangkan penat serta menelepon keluarga. Bahasa menjadi kendala terbesar sehingga muncul kelompok keetniSan, namun sebagjan dari mereka juga bersosialisasi. Cara adaptasi untuk mengatasi homesickness adalah dengan memperbanyak aktifitas baik di kampus maupun non kampus serta ikut berpartisipasi dalam aktifitas keseharian di asrama seperti bennain sepak bola dan futsal dengan teman-teman dari daerah lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arafatullah, Muhammad MuwafiqUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Keluarga
Perilaku
Keywords: Homesickness; perilaku; adaptasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Dec 2017 02:53
Last Modified: 21 Dec 2017 02:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21744

Actions (login required)

View Item View Item