Implementasi program akselerasi dan pengaruhnya terhadap motivasi belajar siswa pada bidang studi al Qur'an Hadits di MTs Unggulan PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jazilah, Khikmatul (2012) Implementasi program akselerasi dan pengaruhnya terhadap motivasi belajar siswa pada bidang studi al Qur'an Hadits di MTs Unggulan PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Khikmatul Jazilah_D01208192.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah Bagaimana implementasi program akselerasi di MTs Unggulan PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Bagaimana motivasi belajar siswa pada bidang studi AIQur'an Hadits di Unggulan PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, adakah pengaruh implementasi program akselerasi terhadap motivasi belajar siswa pada bidang studi Al Qur'an Hadits di Unggulan PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif yang mana dalam metode ini mengedepankan data yang diperoleh dari respondent dengan angket, wawancara dan observasi. Dari skripsi ini dihasilkan pertama, bahwa implementasi program akselerasi di Unggulan PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto dinilai cukup baik. Hal ini dibuktikan dari hasil penelitian dengan menggunakan angket yang peneliti sebarkan kepada responden menunjukkan prosentase sebesar 58,075% yang mana standar penafsiran yang berkisar antara 40% sampai dengan 70% yaitu tergolong cukup baik. kedua, bahwa motivasi belajar siswa di Unggulan PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto juga dinilai cukup baik. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil penelitian dengan menggunakan angket yang peneliti sebarkan pada responden menunjukkan prosentase sebesar 69,23% yang mana standar penafsiran yang berkisar antara 40% sampai dengan 70% yaitu tergolong Cukup Baik. Ketiga, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh implementasi program akselerasi Terhadap motivasi belajar siswa pada bidang studi Al Qur'an Hadits, peneliti menggunakan rumus product moment kemudian hasilnya dikonsultasikan pada tabel. Dari hasil analisa diketahui perhitungan nilai rxy = 0,720 pada table r product moment diperoleh nilai pada taraf 5% = 0,244 dan taraf 1% = 0,317 dalam arti rxy lebih besar dibandingkan taraf 1%. Jadi Ho ditolak dan Ha diterima, jadi ada pengaruh antara implementasi program akselerasi terhadap motivasi belajar siswa pada bidang studi Al Qur'an Hadits di MTs Unggulan PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Dengan demikian hipotesis alternatif atau Ha menyatakan implementasi program akselerasi di MTs Unggulan PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto memberikan pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa pada bidang studi Al Qur'an Hadits di MTs Unggulan PP. Amanatul Ummah Pacet Mojokerto diterima atau disetujui.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jazilah, KhikmatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: Pengaruh; Implementasi; Program Akselerasi; Motivasi Belajar Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Dec 2017 08:39
Last Modified: 27 Dec 2017 08:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21767

Actions (login required)

View Item View Item