Impementasi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas IX Madrasah Tsanawiyah Ikatan Tarbiyah Ta'limul Qur'an (ITTAQU) Menanggal Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purwanto, Edi (2009) Impementasi manajemen kesiswaan dalam meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas IX Madrasah Tsanawiyah Ikatan Tarbiyah Ta'limul Qur'an (ITTAQU) Menanggal Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Edi Purwanto_D03205031.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Madrasah tsanavviyah ITTAQU Menanggal Surabaya adalah salah satu lembaga pendidikan yang bercirikan islam yang secara jelas mendukung keberhasilan tujuan pendidikan nasional, yang mana keberhasilan pendidikan tersebut tidak akan lepas dari peran manajer dalam meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam (PAI). Namun kita semua sadar bahwa kebutuhan manusia akan sejalan dengan perkembangan zaman. Begitu juga dengan kebutuhan manajemen kesiswaan, karena manajemen kesiswaan tersebut akan menghantarkan kemajuan-kemajuan dalam prestasi belajar. Berdasarkan dari kesimpulan-kesimpulan hasil angket yang telah di masukkan tentang prestasi belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) diatas, Maka dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar siswa pada bidang studi Pendiikan Agama Islam (PAI) tergolong baik, karena pada setiap nilai Ujian Akhir Semester (UAN ) prestasi belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) nilainya berada diantara 75-85.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purwanto, EdiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Prestasi Belajar
Manajemen dan organisasi sekolah
Keywords: Manajemen kesiswaan; prestasi belajar; Pendidikan Agama Islam (PAI)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2018 04:56
Last Modified: 15 Jan 2018 04:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21945

Actions (login required)

View Item View Item