Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan kesejahteraan anggota di Koperasi Jasa Keuangan Syariah Manfaat Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rachman, Adam (2017) Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan kesejahteraan anggota di Koperasi Jasa Keuangan Syariah Manfaat Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Adam Rachman_C74213082.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini Bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana strategi pemasaran Koperasi Jasa Keuangan Syariah Manfaat Surabaya dan bagaimana strategi pemasaran Koperasi Jasa Keuangan Syariah Manfaat Surabayadalam meningkatkan kesejahteraan anggota. Skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis secara deskriptif dengan pola pikir induktif. Hasil penelitian yang diperoleh adalah pertama strategi pemasaran yang dilakukan oleh Koperasi Jasa Keuangan Syariah Manfaat Surabaya yaitu dengan menentukan segmentasi kepada para anggotanya, setelah itu pemasaran ditargetkan kepada para anggota yang berprofesi sebagai pedagang serta membutuhkan tambahan modal untuk memajukan usaha yang dimiliki. Setelah menargetkan pasar sasaran Koperasi Jasa Keuangan Syariah Manfaat Surabaya melakukan penentuan posisi pasar sesuai dengan koperasi yang berlandaskan syariah. Kedua dalam memasarkan produknya Koperasi Jasa Keuangan Syariah Manfaat Surabaya tidak menetapkan margin yang tinggi, agar para anggota dapat memajukan usaha yang dimiliki tanpa perlu terbebani oleh margin yang tinggi. Dari hasil diatas Koperasi Jasa Keuangan Syariah Manfaat Surabaya hendaknya meningkatkan lagi kinerja serta kualitas yang dimiliki secara maksimal agar lebih banyak lagi anggota yang menggunakan produk pembiayaan. Kegiatan pemasaran Koperasi Jasa Keuangan Syariah Manfaat Surabaya sudah seharusnya lebih ditingkatkan lagi agar dapat bersaing lembaga lain dan meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rachman, Adamadamrachman99960@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: Strategi pemasaran; Meningkatkan kesejahteraan; Koperasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rachman Adam
Date Deposited: 19 Jan 2018 07:42
Last Modified: 19 Jan 2018 07:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22025

Actions (login required)

View Item View Item