This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rosyida, Khalifatu (2015) HUBUNGAN KESESUAIAN PROGRAM PEMINATAN DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 16 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.
|
Text
Cover.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (971kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (971kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (40kB) | Preview |
Abstract
Keberhasilan siswa dalam mengembangkan potensi dipengaruhi oleh beberapa factor, baik yang berasal dari dalam (internal) maupun dari luar (eksternal). Perkembangan potensi siswa akan berkembang secara optimal jika disalurkan pada bidang ataupun program yang sesuai. Salah satunya adalah penempatan siswa pada bidang jurusan. Dengan ketepatan penempatan jurusan, maka akan mampu menghasilkan siswa yang senantiasa termotivasi dalam melakukan aktivitas sekolahnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kesesuaian program peminatan dengan motivasi belajar siswa kelas X di SMA Negeri 16 Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian noneksperimen dengan metode penelitian korelasional. Penelitian dilaksanakan pada 22 desember 2014 sampai dengan 16 januari 2015. Teknik pengambilan sampel dengan simpel random sampling sebanyak 80 responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner, dokumentasi, serta observasi. Analisis data menggunakan analisis product moment. Pengolahan data menggunakan program SPSS 16.0. Adapun hasil kesesuaian program peminatan siswa terhadap jurusan adalah 58.3 %, sedangkan responden yang memiliki motivasi belajar adalah 64 %. Kesimpulan terdapat hubungan antara kesesuaian program peminatan dengan motivasi belajar. berdasarkan hasil penghitungan product moment, maka dapat diperoleh hasil r hitung sebesar 0.347 dan r tabel sebesar 0.220 dengan taraf kesalahan 5%. Dapat dilihat bahwa r hitung > r tabel atau 0.347 > 0.220. Hubungan terkategori lemah, r hitung masuk pada rentangan 0,200 s/d 0,400. Maka Ho ditolah dan Ha diterima. Artinya Terdapat hubungan yang signifikan antara kesesuaian program peminatan dengan motivasi belajar siswa kelas X di SMA Negeri 16 Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Dra. Mukhlisah AM, M.pd | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Motivasi Belajar | ||||||
Keywords: | Kesesuaian program peminatan ; Motivasi belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Users 273 not found. | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2015 03:37 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2015 03:37 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2207 |
Actions (login required)
View Item |