Pengaruh stratiftkasi sosial terbuka terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pedidikan Agama Islam di SMPN I Sukomoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Novita MZ, Farih (2012) Pengaruh stratiftkasi sosial terbuka terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pedidikan Agama Islam di SMPN I Sukomoro. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farih Novita MZ_D01206214.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/22070

Abstract

Penelitian yang bejudul Pengaruh Staratifikasi Sosial Siswa Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMPN I Sukomoro ini bertujuan untuk mengetahui Stratifikasi sosial siswa SMPN I Sulomoro, untuk mengetahui motivasi belajar siswa SMPN I Sukomoro, adakah pengaruh Stratifikasi sosial siswa SMPN I Sukomoro dan apabila ada pengaruh maka sejaub mana pengarub stratifikasi sosial siswa terhadap motivasi belajar siswa pada pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN I Sukomoro. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif kuantitatif. Sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa di SMPN I Sukomoro yang berjumlah 240 anak. Dikarenakan jumlah populasi lebib dari 100 orang, maka peneliti mengambil 20% dari populasi untuk menjadi sampel penelitian. Jadi penelitain ini termasuk penelitian populasi. Setelah penelitian ini dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa : 1). Staratifikasi sosial siswa SMPN I Sukomoro dikategorikan kurang baik atau rendah berdasarkan basil dan basil perhitungan angket dengan nilai prosentase 36,5%. 2). Motivasi belajar siswa SMPN ISukomoro pada mata pelajaran Pendidikan Agma Islam dikategorikan kurang baik berdasarkan basil perhitungan angket dengan nilai prosentase 39.7%. 3). Ada pengaruh antara stratifikasi sosial siswa terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN I Sukomoro berdasarkan perhitungan dari rxy = 0,89 dibandingkan dengan r tabel dengan db = 60 - 2 = 58 diperoleh angka 5% = 0,250 dan 1% = 0,325. Dengan demikian nilai rxy lebih besar daripada nilai r tabel. Maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Novita MZ, Farih--UNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: Stratifikasi sosial; motivasi belajar siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2018 05:06
Last Modified: 24 Jan 2018 07:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22070

Actions (login required)

View Item View Item