Pengaruh motivasi orang tua terhadap keterampilan mengarang bebas anak tunarungu SLB-B Karya Mulia Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sukartiningsih, Sukartiningsih (2009) Pengaruh motivasi orang tua terhadap keterampilan mengarang bebas anak tunarungu SLB-B Karya Mulia Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Sukartiningsih_B07304018.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivasi orang tua terhadap keterampilan mengarang bebas anak tunarungu SLB-B Karya Mulia Surabaya. Variabel bebas dalam penelitia ini adalah motivasi orang tua dan variabel terikatnya keterampilan mengarang bebas anak tunarungu. Dalam mengkaji penelitian ini digunakan metode kuantitaf yang lazim digunakan pada penelitian yang bersifat inferensial (dalam rangka pengujian hipotesis) dan menyandarkan kesimpulan akhirnya pada probabilitas kesalahan penolakan hipotesis nihil yang akan diperoleh signifikansi hubungan anatara variabel yang iteliti subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XI SMPLB-B Karya Mulia Surabaya. Koefisiensi penelitian ini menggunakan Kendal Tau dari Kendal menggunakan sps dengan nilai 0,239 dengan signifikansi 0, 153 basil penelitian ini menunjukkan kurangnya pengaruh motivasi orang tua terhadap keterampilan mengarang bebas anak tunarungu. Karena masih ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi keterampilan mengarang anak tunarungu. Dengan hasil tersebut maka diharapkan para orang tua, dan para pendidik serta orang-orang di sekitar lingkugan anak tunarungu hendaknya lebih memberikan bimbingan serta motivasi yang dapat memberikan semangat lebih bagi anak tunarungu untuk dapat lebih mengembangkan kepribadiannya, sehingga dapat menjalani hidup dengan orang­ orang normal lainnya tanpa di pandang sebelah mata atas kekurangan yang dimilikinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sukartiningsih, SukartiningsihUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Anak
Keywords: Motivasi orang tua; Keterampilan mengarang bebas anak tunarungu
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Jan 2018 02:24
Last Modified: 30 Jan 2018 02:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22128

Actions (login required)

View Item View Item