Motivasi remaja berbusana muslimah di Desa Tempel Krian Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Nur Lailatul (2009) Motivasi remaja berbusana muslimah di Desa Tempel Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nur Lailatul Azizah_B07304020.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Remaja muslim memiliki beberapa motivasi yang mempengaruhi mereka dalam memakai busana muslimah dalam kehidupan sehari-hari mereka, motivasi tersebut adalah motivasi intrinsik dan ekstrinsik. penelitian ini dilakukan untuk Mengetahui perbaedaan antara motivasinintrinsik dan ekstrinsik dalam berbusana muslimah di desa Tempel Krian Sidoarjo. Variabel penelitian ini adalah motivasi berbusana muslimah. Dalam mengkaji penelitian ini digunakan metode deskriptif kuantitatif yang lazim digunakan pada penelitian yang bersifat inferensial ( dalam rangka pengujian hipotesis) dan menyandarkan kesimpulan akhimya probabilitas kesalahan penolakam hipotesis nihil yang akan diperoleh signifikansi perbedaan antar variabel yang diteliti. Subjek penelitian ini adalah para remaja putri yang berusia 15 sampai 20 tahun yang berada di desa Tempel Krian Sidoarjo. Koefisien korelasi penelitian ini menggunakan product moment dari Perason dengan menggunakan spss versi versi 12.00 for windows dengan nilai - 2,218 dengan signifikansi 0,033, hal ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara motivasi internal dan eksternal remaja dalam berbusana muslimah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Nur LailatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Remaja
Keywords: Motivasi; Psikologi Remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Jan 2018 08:09
Last Modified: 30 Jan 2018 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22139

Actions (login required)

View Item View Item