Hubungan antara iklan kosmetik dan perilaku konsumtif remaja di Desa Tebel Barat Gedangan Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Supriyatin, Yeni (2009) Hubungan antara iklan kosmetik dan perilaku konsumtif remaja di Desa Tebel Barat Gedangan Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Yeni Supriyatin_B07303028.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh layanan iklan terhadap perilaku konsumtif pada remaja desa Tebel barat Gedangan Sidoarjo, subyek, penelitian ini adalah remaja desa Tebel barat. Dengan alasan remaja di lingkungan desa Tebel barat berpenampilan selayaknya wanita dewasa dengan mengkosumsi kosmetik yang ada di televisi, peneliti mengambil sampel sebanyak 65 orang dengan teknik pengambilan sampel random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, dengan menggunakan skala likert yang kesemua reliabilitasnya diuji terlebih dahulu. Hasil penelitian ini, r hitung 0,519 dan nilai probabilitas sebesar 0,000 maka dinyatakan signifikan artinya terdapat hubungan antara iklan kosmetik terhadap perilaku konsumtif remaja di Desa Tebel Barat Gedangan Sidoarjo. Sumbangan efektif yang diberikan iklan terhadap perilaku konsumtif sebesar 26,9% dan sisanya 73,1% difaktor lain yang dapat mempengaruhi perilaku konsumtif antara lain faktor sosial dan budaya, dan faktor psikologis (pribadi). Bagi peneliti selanjutnya untuk mendapatkan hasil maksimal diharapkan meningkatkan kualitas dengan memperhatikan variabel lain yang mempengaruhi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Supriyatin, YeniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Iklan
Psikologi Sosial
Keywords: Iklan; Perilaku konsumtif
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2018 04:08
Last Modified: 05 Feb 2018 04:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22183

Actions (login required)

View Item View Item