This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Husni, M. Choirul (2015) EFEKTIVITAS PENERAPAN BUKU PENGHUBUNG DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK DI MA DARUL ULUM WARU. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (479kB) | Preview |
Abstract
Buku penghubung adalah buku yang memantau aktifitas pendidikan peserta didik yang dilakukan oleh pendidik dan orangtua melalui buku kegiatan anak harian. Disiplin adalah kesadaran dan keinsyafan mematuhi peraturanperaturan dan
larangan-larangan yang ada terhadap sesuatu hal, karena
mengerti betul tentang perintah dan larangan tersebut. Buku penghubung merupkan faktor yang berpengaruh dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik di MA Darul Ulum
Waru Sidoarjo. Untuk mengetahui keefektifan buku penghubung dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo, dilakukan melalui jalan researct pada peserta didik di MA Darul Ulum Waru
Sidoarjo. Penulisan ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui penerapan buku penghubung di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo, (2) Mengetahui kedisiplinan di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo, dan (3) Mengetahui kefektifan buku penghubung dalam
meningkatkan kedisiplinan peserta didik di MA Darul Ulum Waru Sidoarjo. Variabel-variabel penelitian yang diperhatikan adalah: (1) variabel bebas yaitu buku
penghubung, (2) variabel terikat yaitu kedisiplinan.
Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik observasi, interview, angket dan dokumentasi. Analisis
menggunakan product moment, setelah dikorelasikan ternyata dapat diketahui bahwa diperoleh r sebesar 0,544406 pada taraf signifikan 5% dengan sampel sebanyak 150 responden. Hasil tersebut menunjukkan adanya hubungan korelasi yang cukup dan signifikan ( hitung t = 0,544406> table t = 0,159). Dari hasil penelitian, maka peneliti memberikan saran kepada pendidik untuk menerapkan buku penghubung untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Dr.H.Achmad Muhibbin Zuhri M.Ag. | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar | ||||||
Keywords: | Buku Penghubung; Kedisiplinan; Peserta Didik | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Users 274 not found. | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2015 07:08 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2015 07:08 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2222 |
Actions (login required)
View Item |