Analisis teknik pemasaran promosi Opentable dalam meningkatkan jumlah nasabah di Pegadaian Syariah Kantor Cabang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Astutik, Erna Puji (2018) Analisis teknik pemasaran promosi Opentable dalam meningkatkan jumlah nasabah di Pegadaian Syariah Kantor Cabang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Erna Puji Astutik_C74213101.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan bagaimana Promosi Opentable di Pegadaian Syariah Kantor Cabang Sidoarjo dan bagaimana implementasi Teknik Pemasaran Promosi opentable dalam meningkatkan jumlah nasabah di Pegadaian Syariah Kantor Cabang Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif untuk memperoleh pengertian, menyelidiki proses dan situasi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan informan yakni karyawan dan nasabah Pegadaian Syariah Kantor Cabang Sidoarjo. Berdasarkan hasil analisis pada penelitian ini, penerapan Promosi opentable tidak hanya memberikan kepuasan kepada nasabah untuk melakukan transaksi akan tetapi juga mampu mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah di Pegadaian Syariah Kantor Cabang Sidoarjo. Terbukti di tahun 2013 jumlah nasabah opentable sebanyak 760 orang, tahun 2014 sebanyak 900 orang, tahun 2015 sebanyak 1.194 orang, tahun 2016 sebanyak 1.544 orang, tahun 2017 sebanyak 1.980 orang. Dari hasil diatas, dapat disarankan bahwa teknik pemasaran dengan menggunakan promosi opentable pada pegadaian syariah kantor cabang sidoarjo hendaknya dipertahankan dan lebih ditingkatkan dengan beragam kegiatan lain dan inovasi baru agar masyarakat lebih tertarik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Astutik, Erna Pujinanaerna065@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Keuangan Islam
Pemasaran
Promosi
Keywords: Pemasaran; promosi Opentable; Pegadaian Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Astutik Erna Puji
Date Deposited: 08 Feb 2018 03:42
Last Modified: 08 Feb 2018 03:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22386

Actions (login required)

View Item View Item