Pengaruh syariah marketing value terhadap keputusan nasabah dalam meggunakan produk perbankan syariah: studi pada mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 2014-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qur'aniyah, Siti (2018) Pengaruh syariah marketing value terhadap keputusan nasabah dalam meggunakan produk perbankan syariah: studi pada mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 2014-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Qur'aniyah_G74214068.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Syariah Marketing Value Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Produk Perbankan Syariah (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UINSA Angkatan 2014-2017)” merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh syariah marketing value (brand, service, dan process) terhadap keputusan mahasiswa ekonomi syariah UINSA angkatan 2014-2017 dalam menggunakan produk tabungan di perbankan syariah. Sampel penelitian sebanyak 148 mahasiswa yang menjadi nasabah tabungan di perbankan syariah. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Uji validitas dan reliabilitas digunakan untuk menguji kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan spss versi 19. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel brand dan service secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa program studi ekonomi syariah UINSA angkatan 2014-2017 dan variabel process tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa program studi ekonomi syariah UINSA angkatan 2014-2017. Hasil analisis secara simultan menunjukkan bahwa brand, service, dan process berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa program studi ekonomi syariah UINSA angkatan 2014-2017.Bagi mahasiswa program studi ekonomi syariah UINSA khususnya angkatan 2014-2017, sebagai mahasiswa berpendidikan dan memiliki pengetahuan di bidang ekonomi syariah hendaknya lebih memahami syariah marketing value yang dimiliki perbankan syariah sehingga dapat meningkatkan keputusan menggunakan produk tabungan di perbankan syariah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qur'aniyah, Sitiniaqurniyah@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Brand; Service; Process; Keputusan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Qur'aniyah Siti
Date Deposited: 09 Feb 2018 03:45
Last Modified: 09 Feb 2018 03:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22490

Actions (login required)

View Item View Item