Pengaruh pesan dakwah Hj. Mahfudhoh terhadap akhlak bertetangga ibu-ibu Jama'ah Tahlil Masjid Al-Mustofa Desa Ngunut Kec. Dander Kab. Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aini, Dewi Nur (2018) Pengaruh pesan dakwah Hj. Mahfudhoh terhadap akhlak bertetangga ibu-ibu Jama'ah Tahlil Masjid Al-Mustofa Desa Ngunut Kec. Dander Kab. Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Dewi Nur Aini_B71214017.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada akhlak bertetangga ibu-ibu di Desa Ngunut, Bojonegoro dengan pesan dakwah yang disampaikan oleh seorang mubalighah yaitu Hj. Mahfudhoh. Untuk membahas fokus masalah tersebut, ada beberapa permasalahan yang akan dijawab yaitu: (1) Adakah pengaruh pesan dakwah Hj. Mahfudhoh Terhadap Akhlak bertetangga Ibu-Ibu Jamaah Tahlil Masjid AlMustofa Desa Ngunut, Kec. Dander, Kab. Bojonegoro. (2) Sejauhmana pengaruh pesan dakwah Hj. Mahfudhoh Terhadap Akhlak bertetangga Ibu-Ibu Jama’ah Tahlil Masjid Al- Mustofa Desa Ngunut, Kec. Dander, Kab. Bojonegoro. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektif pesan dakwah Mahfudhoh Terhadap Akhlak bertetangga Ibu-Ibu. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah pendekatan kuantitatif dengan analisis product moment dan jenis penelitian korelasi antara variabel yang satu dengan yang lainnya. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa, (1) Antara pesan dakwah dengan akhlak bertetangga ibu-ibu jama’ah tahlil masjid Al-Mustofa desa ngunut, kec. Dander, kab. Bojonegoro adalah terdapat pengaruh. Hal ini terbukti berdasarkan analisa data yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus korelasi product moment yang menghasilkan nilai 0,649. (2) Hubungan pesan dakwah Hj. Mahfudhoh dengan ibu-ibu jamaah tahlil masjid Al- Mustofa desa ngunut, kec. Dander, kab. Bojonegoro tergolong cukup baik atau sedang. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik yang berada pada rentang 0,40 – 0,70.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aini, Dewi Nurnurainidewi746@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Materi
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan dakwah; Akhlak; Aklak bertetangga
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Aini Dewi Nur
Date Deposited: 22 Feb 2018 08:09
Last Modified: 22 Feb 2018 08:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22904

Actions (login required)

View Item View Item