Pesan dakwah mubaligh Amrullah Muzayyin melalui pengajian Matematika al-Qur’an di Pondok Pesantren Putri An-Nuriyah Wonocolo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safitri, Irmawati Indah (2018) Pesan dakwah mubaligh Amrullah Muzayyin melalui pengajian Matematika al-Qur’an di Pondok Pesantren Putri An-Nuriyah Wonocolo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Irmawati Indah Safitri_B71214018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah apa pesan dakwah yang disampaikan oleh Mubaligh Amrullah Muzayyin melalui pengajian matematika al-Qur’an di pondok pesantren putri An-Nuriyah Wonocolo Surabaya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pesan dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Amrullah Muzayyin pada pengajian matematika Al-Qur’an. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang disajikan kemudian dianalisis menggunakan analisis semiotik model Charles Sander Peirce, mendefinisikan tanda dalam matematika al-Qur’an yang mengarahkan makna peristiwa. Setelah melakukan proses analisis data, yang penyampaiannya menggunakan operasi hitungan angka dan hasilnya merujuk pada angka yang terdapat pada ayat-ayat serta surat dalam Al-Qur’an. Peneliti melihat objek, tanda dan interpretan dalam pesan dakwah matematika al-Qur’an. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pesan dakwah matematika al-Qur’an yang disampaikan mubaligh Amrullah Muzayyin di pondok pesantren putri An-Nuriyah terdapat ajaran syariah. Terutama pada cara yang ditempuh seseorang untuk mendapatkan lailatul qadr. Penelitian ini menganalisis pesan dakwah Ustadz Amrullah Muzayyin melalui pengajian matematika al-Qur’an di pondok pesantren putri An-Nuriyah Wonocolo Surabaya. Untuk peneliti berikutnya agar dapat mengembangkan dan menyempurnakan penelitian tentang Pesan Dakwah Matematika Al-Qur’an.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safitri, Irmawati Indahsafitri0107@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Matematika Al-Qur’an
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Safitri Irmawati Indah
Date Deposited: 13 Feb 2018 07:42
Last Modified: 13 Feb 2018 07:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/22979

Actions (login required)

View Item View Item