Analisis pesan dakwah Humood Alkhudher dalam lagu kun anta pada media online youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiro, Lailatul (2018) Analisis pesan dakwah Humood Alkhudher dalam lagu kun anta pada media online youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Lailatul Maghfiro_B91214076.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Adapun yang menjadi arah fokus dalam penelitian ini adalah bagaimana pesan dakwah Humood Alkhudher pada lagu Kun Anta di media online youtube?. Sedangkan, tujuan dari penelitian ini untuk memahami pesan dakwah Humood Alkhudher yang ada pada lagu Kun Anta di media online youtube dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan untuk jenis penelitian yang digunakan adalah analisis semiotik dengan menggunakan model dari Charles Sanders Pierce. Sehingga, dalam penelitian ini penulis menganalisis tanda-tanda yang ada dalam teks sehingga terciptanya suatu makna yang bisa difahami oleh khalayak, karena ini merupakan bentuk dari analisis teks dalam media. Dari penelitian yang sudah penulis lakukan, maka dapat disimpulkan bahwasannya dalam lagu Humood Alkhudher ditemukan 4 poin pesan dakwah kategori akhlak pada lagu Kun Anta, diantaranya larangan iri atau cemburu, berhati mulia, berkata yang baik tidak memaksa, dan percaya diri.
Penelitian ini hanya menganalisis sebagian kecil saja dari lagu tersebut. Adapun untuk lebih dalamnya lagi, penulis berharap bisa dilakukan penelitian lanjutan yang mengupas dari sisi yang berbeda baik dari segi metode ataupun teori yang digunakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiro, Lailatullailatulmaghfiro8@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Pesan dakwah; lagu Kun Anta; media online youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Maghfiro Lailatul
Date Deposited: 15 Feb 2018 08:51
Last Modified: 15 Feb 2018 08:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23162

Actions (login required)

View Item View Item