Kehidupan sosial ekonomi masyarakat pasca pembangunan tambak Udang buatan di Desa Pataonan Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan Madura ditinjau dari teori fenomenologi Edmund Husserl

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Oktafia, Nur Laily (2018) Kehidupan sosial ekonomi masyarakat pasca pembangunan tambak Udang buatan di Desa Pataonan Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan Madura ditinjau dari teori fenomenologi Edmund Husserl. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Laily Oktafia_I03214006.pdf

Download (5MB)

Abstract

Kehidupan suatu masyarakat tidak terlepas dari persoalan sosial atau ekonomi. Adanya pembangunan tambak udang buatan di tengah masyarakat. Tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar area tambak udang tersebut. Dengan adanya tambak udang buatan yang berada di tengah masyarakat Desa Pataonan Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan Madura diharapkan bisa jadi solusi dari masalah kesejahteraan sosial masyarakat sarana dan prasarana serta suatu infrastruktur yang memadai dalam menunjang aktivitas perekonomiannya. Lingkungan sosial yang memberikan manfaat, terbukanya lapangan pekerjaan baru dari sektor pertanian ke sektor industri tambak, terciptanya peluang usaha baru, dan adanya peningkatan pendapatan masyarakat. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, serta teori yang digunakan dalam melihat fenomena yang terjadi pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat di Desa Pataonan Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan Madura adalah teori fenomenologi (Edmund Husserl). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan oleh pembangunan tambak udang buatan bagi masyarakat. Di desa pataonan. Kesimpulan akhir dari analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah sebagai berikut dampak pembangunan tambak udang buatan ini di kategorikan cukup berdampak baik dampak positif maupun dampak negatifnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Oktafia, Nur Lailylaily.fhy@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Sosiologi
Keywords: Dampak Sosial; Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Oktafia Nur Laily
Date Deposited: 21 Feb 2018 02:41
Last Modified: 21 Feb 2018 02:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23508

Actions (login required)

View Item View Item