Perbedaan hasil belajar siswa ditinjau dari gaya belajar siswa (auditori, visual, kinestetik) pada tingkat Sekolah Dasar (SD)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nur Halimatus, Sa'diyah (2011) Perbedaan hasil belajar siswa ditinjau dari gaya belajar siswa (auditori, visual, kinestetik) pada tingkat Sekolah Dasar (SD). Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Halimatus Sa'diyah_B07206021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelitian ini yang menjadi rumusan masalah adalah apakah ada perbedaan Hasil Belajar Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa (Auditori, Visual, Kinestetik) Pada Tingkat Sekolah Dasar (SD) pada mata pelajaran agama Islam (PAI).
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, maka dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian komparatif. Data dari penelitian ini diperoleh dari checklist gaya belajar siswa, kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Kruskal-Wallis Test. Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa tidak ada perbedaan Hasil Belajar Siswa Ditijau Dari Gaya Belajar Siswa (Auditori, Visual, Kinestetik) Pada Tingkat Sekolah Dasar (SD). Hal ini terbukti dari data Checklist gaya belajar dan hasil belajar siswa yang sudah dianalisis peneliti dengan menggunakan analisis Kruskal-Wallis Test, diperoleh Chi-square hitung sebesar = 1.113, berarti Chi-square hitung lebih kecil daripada Chi-square tabel (l.113 < 5.591). Maka, tidak ada perbedaan hasil belajar siswa ditijau dari gaya belajar siswa (Auditori, Visual, Kinestetik) pada tingkat Sekolah Dasar (SD). Sedangkan dengan membandingkan taraf signifikansi diperoleh signifikansi sebesar = 0.579, karena signifikansi lebih besar 0,05 (0,579 > 0,05) maka, tidak ada perbedaan Hasil Belajar Siswa Ditijau Dari Gaya Belajar Siswa (Auditori, Visual, Kinestetik) Pada Tingkat Sekolah Dasar (SD).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nur Halimatus, Sa'diyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Belajar
Keywords: Hasil belajar; Gaya belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Mar 2018 04:20
Last Modified: 28 Mar 2018 04:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23969

Actions (login required)

View Item View Item