Library-Based Learning: menuju kualitas Proses Belajar Mengajar di Perguruan Tinggi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholis, Nur (2007) Library-Based Learning: menuju kualitas Proses Belajar Mengajar di Perguruan Tinggi. In: Workshop Pengembangan Jaringan Perpustakaan di Lingkungan Perguruan Tinggi Islam seluruh Indonesia, 14-18 Januari 2007, IAIN Sunan Ampel Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Library-Based Learning NK2007.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran merupakan salah satu aktifitas inti dalam sistem pendidikan perguruan tinggi. Tanpa kegiatan pembelajaran, institusi pendidikan menjadi kurang bermakna. Di dalam pembelajaran terjadi proses penciptaan, penularan, dan peradaban manusia. Proses pembelajaran melibatkan minimal empat komponen dasar, yaitu: dosen, mahasiswa, bahan ajar, dan sarana pembelajaran. Proses pembelajaran sangat kompleks sifatnya dan berkembang sesuai situasi dan kondisi yang ada. Tujuan utama pembelajaran adalah membuat mahasiswa benar-benar mengalami belajar, yaitu tercapainya tujuan belajar untuk belajar (learning to learn). Library-based learning diharapkan mampu membatu tercapainya tujuan belajar mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Perpustakaan
Perguruan Tinggi
Keywords: Proses Belajar Mengajar
Divisions: Karya Ilmiah > Makalah
Depositing User: Dr. Nur Kholis
Date Deposited: 04 Apr 2018 02:57
Last Modified: 24 Apr 2018 01:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23979

Actions (login required)

View Item View Item