Peran guru dalam manajemen kelas di Minu Waru II Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggasari, Rhoma Suci (2010) Peran guru dalam manajemen kelas di Minu Waru II Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rhoma Suci Anggasari_D03206021.pdf

Download (5MB)

Abstract

Kondisi dalam kelas sering kali terganggu dengan adanya masalah- masalah kecil yang kerap kali menghambat jalanya kegiatan belajar- mengajar dalam kelas. Sering kali guru tidak memperhatikan masalah- masalah kecil yang dapat mempengaruhi siswa dalam belajar, yang dapat membuat para siswa tidak bisa belajar dengan senyaman mungkin. Sehingga siswa tidak konsentrasi dalam menerima pelajaran dan mungkin dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa dalam kelas. Peran guru dalam manajemen kelas sangat dibutuhkan sekali, karena semua itu berdampak pada kondisi siswa dalam kelas. Bagaimana metode yang digunakan, keadaan kelas yang baik itu sangat berpengaruh pada keberhasilan peserta didik dalam belajar, yang nantinya berdampak pada kualitas dari Madrasah itu sendiri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ; ( 1) Bagaimana Manajemen kelas di MINU WARU II Sidoajo? (2) bagaimana peran guru dalam manajemen kelas di MINU WARU II Sidoarjo? Dalam mengidentifikasi masalah di atas, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data meliputi: Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Analisis data selama data di lapangan dan analisis data setelah terkumpul. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Adapun langkah-langkahnya yaitu: Reduksi data, Penyajian data, Verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukka bahwa peran guru dalam manajemen kelas itu sangat penting dan di butuhkan di setiap lembaga. Karena yang menetukan keberhasilan siswa dalam belajar itu adalah dimulai dari keadaan dalam kelas yang menunjang untuk kelancaran proses belajar- mengajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggasari, Rhoma SuciUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Pendidikan > Manajemen Kelas
Keywords: Peran guru; manajemen kelas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Apr 2018 04:41
Last Modified: 02 Apr 2018 04:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23998

Actions (login required)

View Item View Item