Hubungan orientasi belajar dan perspektif masa depan dengan Self-Regulated Learning mahasiswa Psikologi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Habibi, Yasin (2018) Hubungan orientasi belajar dan perspektif masa depan dengan Self-Regulated Learning mahasiswa Psikologi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yasin Habibi_B07213042.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara orientasi belajar dan perspektif masa depan dengan self-regulated learning pada mahasiswa. Sampel yang digunakan di dalam penelitian ini berjumlah 100 mahasiswa psikologi. Pertama, hasil analisis diperoleh nilai koefisien korelasi antara orientasi belajar dan self-regulated learning sebesar 0.574 dan signifikansi 0.000. Hal ini berarti terdapat hubungan yang signifikan antara orientasi belajar dengan self-regulated learning. Kedua, hasil analisis diperoleh nilai koefisien korelasi perspektif masa depan dan self-regulated learning sebesar 0.326 dengan signifikansi 0.001. Hal ini berarti terdapat hubungan yang signifikan antara perspektif masa depan dengan self-regulated learning.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Habibi, Yasinhabibisin@outlook.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Psikologi Belajar
Keywords: Self-regulated learning; orientasi belajar; perspektif masa depan; mahasiswa
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Habibi Yasin
Date Deposited: 20 Apr 2018 07:52
Last Modified: 20 Apr 2018 07:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24258

Actions (login required)

View Item View Item