Strategi humas pendidikan non formal: studi kasus di Urban Care Community (UCC) stren kali Jagir

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muafiqoh, Fatati (2018) Strategi humas pendidikan non formal: studi kasus di Urban Care Community (UCC) stren kali Jagir. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Fatati Muafiqoh_D93214072.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisa pelaksanaan strategi humas pendidikan non formal di Urban Care Community (UCC) Stren Kali Jagir, mengenai persoalan-persoalan yang akan dikaji dalam skripsi diantaranya adalah proses scanning lingkungan, formulasi strategi, implementasi strategi, dan evaluasi dalam pelaksanaan strategi humas pendidikan non formal.Dalam menjawab persoalan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan studi kasus. Pengumpulan data dilaksanakan dengan (1) Wawancara, (2) Observasi, (3) Dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan cara: (1) Reduksi data, (2) Penyajian data, (3) Penarikan kesimpulan dan verifikasi. Sedangkan untuk mendapatkan keabsahan data menggunakan uji kredibilitas dengan cara: (1) Ketekunan pengamatan, (2) Triangulasi.Dari temuan penelitian dan pembahasan skripsi ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Analisis lingkungan dilaksanakan secara langsung, tidak terdokumentasikan dan tidak diatur melalui analisis SWOT,(2) Formulasi strategi dimulai dari visi dan misi, filosofi dan nilai organisasi, tujuan dan sasaran organisasi, motto dan budaya kerja. Dan mengenai strategi humas dilakukan dengan bersifat fleksibel dan terbuka (3) Implementasi strategi humas pendidikan non formal bersifat temporer, baik mengenai program kerja, anggaran dan mekanisme strategi humas pendidikan non formal (4) Evaluasi strategi humas pendidikan non formal dilakukan secara trial dan error.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muafiqoh, Fatatifatatimuafiqoh@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Hubungan Masyarakat
Keywords: Strategi; Humas; Strategi Humas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Muafiqoh Fatati
Date Deposited: 23 Apr 2018 06:38
Last Modified: 23 Apr 2018 06:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24355

Actions (login required)

View Item View Item