Pengorganisasian kelompok remaja tangguh bencana dalam penanggulangan bencana banjir

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidah, Zahrotul (2018) Pengorganisasian kelompok remaja tangguh bencana dalam penanggulangan bencana banjir. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zahrotul Mufidah_B72214046.pdf

Download (8MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25073

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bencana banjir langganan yang selalu memberikan dampak bagi masyarakat sekitar. Sehingga dibutuhkan kerjasama antara masyarakat dan remaja. Dengan menjadikan remaja dalam perubahan utama. Remaja telah memiliki pemahaman mendasar dalam penanggulangan bencana banjir. Dari pengetahuan mendasar akan dikembangkan menjadi pengetahuan sesuai tahapan-tahapannya guna membentuk organisasi remaja tanggap bencana. Penelitian ini menggunakan metode ABCD (Asset Based Community Development). Selama kegiatan ii peneliti bersama masyarakat belajar bersama dalam melakukan suatu perubahan. Pendekatan ini menjadi alat untuk remaja menyadari potensi mereka dalam penanggulangan bencana banjir langganan yang mana bisa diatasi degan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki oleh remaja Desa Candipari. Sebuah organisasi atau komunitas akan dapat berjalan mendekati apa yang diinginkan, maka mereka harus memliki solusi dalam permasalahan serta mengetahui jalur menuju kesuksesan, yang mana mereka menemukan sumber daya dalam konteks mereka sendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidah, Zahrotulzmufidah934@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bencana alam
Organisasi Masyarakat
Keywords: Banjir; Remaja; Organisasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 May 2018 07:09
Last Modified: 14 May 2018 07:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25073

Actions (login required)

View Item View Item