Komunikasi Kelompok Motor CBR Sidoarjo Club dalam pembentukan citra

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholichah, Asri Mar-atus (2018) Komunikasi Kelompok Motor CBR Sidoarjo Club dalam pembentukan citra. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Asri Mar-atus Sholichah_B76214028.pdf

Download (8MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25074

Abstract

Persoalan yang hendak dikaji dalam penelitian ini yaitu bagaimana proses komunikasi kelompok motor CBR Sidoarjo Club dalam pembentukan citra kepada masyarakat. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut, digunakan metode penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan data mengenai komunikasi kelompok motor CBR Sidoarjo Club dalam pembentukan citra di masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan berlandaskan Teori Image Restoration. Teknik pengumpulan data dilakukan melauli wawancara dan observasi secara langsung. Data dilakukan pemeriksaan keabsahannya, lalu dilakukan penyajian sekaligus analisis data untuk kemudian dilakukan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Rolling Silaturahmi merupakan bentuk pencitraan terhadap masyarakat yang dilakuka oleh kelompok motor CBR Sidoarjo Club. Dengan Rolling Silaturahmi ini guna menujukkan kepada keluarga anggota juga kepada masyarakat sekitar bahwa kelompok Motor CBR melakukan hal-hal yang bersifat postif dan tidak merugikan masyarakat. Bertitik tolak dari penelitian ini, rekomendasi yang diperkirakan dapat menjadi bahan pertimbangan adalah (1) agar tetap mempertahankan perilaku-perilaku postif kepada masyarakat. (2) agar tetap menjalin keakraban kepada masyarakat agar masyarakat tahu kelompok motor CBR Sidoarjo Club benar-benar kelompok yang baik dan tidak merugikan masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholichah, Asri Mar-atusachimaratus@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Keywords: Citra; Komunitas Motor CBR; Persepsi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 May 2018 07:15
Last Modified: 14 May 2018 07:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25074

Actions (login required)

View Item View Item