Korelasi antara peran guru bimbingan konseling dengan keterlambatan siswa kelas 2 SMP Negeri 32 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nadhiroh, Isnaini (2009) Korelasi antara peran guru bimbingan konseling dengan keterlambatan siswa kelas 2 SMP Negeri 32 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Isnaini Nadhiroh_D03205026.pdf

Download (641kB) | Preview

Abstract

Adapun masalah yang diteliti 1). Bagaimana peran guru Bimbingan dan Konseling (BK) di SMP Negeri 32 Surabaya 2). berapa besar tingkat keterlambatan siswa kelas II SMP Negeri 32 Surabaya 3). Adakah korelasi antara peran guru Bimbingan dan Konseling (BK) dengan keterlambatan Siswa kelas IT SMP Negeri 32 Surabaya? Berkenaan dengan itu, dalam penelitian lapangan ini digunakan metode angket untuk memperoleh data tentang korelasi antara peran guru Bimbingan Konseling dengan keterlambatan siswa kelas II di SMP Negeri 32 Surabaya secara obyektif, metode interview untuk memperoleh data tentang bagaimana tingkat keterlambatan siswa kelas II di SMP Negeri 32 Surabaya. Dari basil angket yang telah sebarkan, kemudian penulis akan memasukkan kedalam rumus prosentase, dari variabel "X'(peran guru bimbingan konseling) mendapatkan basil baik karena berada antara 76%-100%, dan variabel "Y" (tingkat keterlambatan siswa kelas n di SMP Negeri 32 Stirabaya) menjadi menurun, katena berada pada 76%- 100%. Selanjutnya hasil diatas penulis masukkan kedalam rumus Product Moment dengan basil 0,727, dan dikonsultasikan dengan tabel interprestasi secara kasar yang besamya antara 0,70 sampai dengan 0,90, sehingga ada korelasi yang tinggi antara peran guru BK dengan keterlambatan siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nadhiroh, IsnainiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Disiplin Sekolah
Guru
Keywords: Peran guru; bimbingan dan konseling; keterlambatan siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 May 2018 06:24
Last Modified: 21 May 2018 06:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25173

Actions (login required)

View Item View Item