Pengaruh kejiwaan masa Puber terhadap aktivitas belajar siswa di SMP Praja Mukti Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salam, Machrus (2011) Pengaruh kejiwaan masa Puber terhadap aktivitas belajar siswa di SMP Praja Mukti Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Machrus Salam_D33304001.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25212

Abstract

Penelitian yang dilakukan dalam mengkaji Pengarub Kejiwaan Masa Puber Terbadap Aktivitas Belajar Siswa di SMP Praja Mukti Surabaya ini dengan tujuan untuk mengetabui bagaimana kejiwaan masa puber siswa di SMP Praja Mukti Surabaya, aktivitas belajar siswa di SMP Praja Mukti Surabaya dan adakab pengaruh kejiwaan masa puber terbadap aktivitas belajar siswa di SMP Praja Mukti Surabaya? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara, angket dan dokumenter. Kemudian data dianalisa menggunakan rumus product moment agar mendapatkan hasil penganalisaan data secara aktual dan mendalam sesuai dengan topik penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kejiwaan masa puber di SMP Praja Mukti Surabaya dalam prosesnya pelaksanaannya tergolong baik, karena nilai yang diperoleb dari hasil perhitungan persentase adalah 76%-100%. Dapat diketabui babwa aktivitas belajar siswa SMP Praja Mukti Surabaya mengalami peningkatan dalam pencapaian hasil belajar yang cukup. Berdasarkan dari hasil perbitungan angket yang sudab dimasukkan kedalam rumus persentase pada peritem pertanyaan tentang aktivitas belajar siswa yaitu berada antara 76%-100% dengan kriteria tergolong baik. Dari hasil analisa data telab diketahui bahwa ada pengaruh masa puber terbadap aktivitas belajar siswa di SMP Praja Mukti Surabaya. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil perbitungan korelasi product moment ( rxy ) adalab 0,680 bila dibandingkan dengan taraf signifikan 5 % dan I % dengan N = 36 yakni 0,329 dan 0,424 maka nilai rxy 0,680 lebib besar dari taraf signifikansi 5 % dan 1 % ( 0,680 > 0,329 dan 0,424). Adapun tingkat pengaruh masa puber terbadap aktivitas belajar siswa di SMP Praja Mukti Surabaya Tahun Pelajaran 2010-2011 dapat dikategorikan pengarub cukup. Hal ini dapat dilihat babwa nilai rxy yang diperoleb yaitu 0,680 bila diinterpretasikan pada tabel " r " berada diantara 0,600 - 0,799.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salam, Machrus--UNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Belajar
Keywords: Kejiwaan Masa Puber; Aktivitas Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 May 2018 07:22
Last Modified: 25 May 2018 07:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25212

Actions (login required)

View Item View Item