Analisis isi pesan dakwah KH. M. Imam Chambali dalam acara cangkrukan qolbu di JTV Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mustofa, M. Ali (2010) Analisis isi pesan dakwah KH. M. Imam Chambali dalam acara cangkrukan qolbu di JTV Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Ali Mustofa_B01205010.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui , pertama pesan dakwah KH. M. Imam Chambali dalam acara Cangkrukan Qolbu diJTV Surabaya Episode pertama dibulan Ramadhan 1429 H, kedua bagaimana pesan dakwah tersebut disampaikan. Subyek dalan penelitian ini adalah KH. M. Imam Chambali dan untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalarn, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai materi/ pesan dakwah KH. M. Imam Chambali yang terdapat dalam acara Cangkrukan Qolbu di JTV Surabaya, kemudian data tersebut di analisis secara kritis dengan menggunakan teknik analisis isi, sehingga diperoleh informasi yang mendalam tentang materi/ pesan dakwah KH. M. Imam Chambali yang terdapat dalam acara Cangkrukan Qolbu di JTV Surabaya. Dari basil penelitian ini ditemukan bahwa pesan dakwah yang terdapat dalamjudul Analisis lsi Pesan Dakwah KH. M. Imam Chambali dalam Acara Cangkrukan Qolbu di JTV Surabaya merupakan representasi dari penyampaian pesan dakwah sebagai upaya membumikan nilai-nilai dan norma-norma yang terkandung dalam ajaran agama Islam. Analisis lsi Pesan Dakwah KH. M. Imam Chambali dalam Acara Cangkrukan Qolbu di JTV Surabaya tersebut secara implisit (tidak langsung) mengupas tentang segala problematika hidup di masyarakat dengan menggunakan pendekatan religi (keagamaan) yang disarikan dari sumber-sumber hukum agama Islam. Masalah yang dikaji misalnya tentang valentinan secara Islami, yang dikemas dengan menggunakan sajian nilai-nilai hukum agama Islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mustofa, M. AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Biografi > Biografi Islam
Media Massa
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan dakwah; KH. M. Imam Chambali; cangkrukan qolbu
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Jun 2018 04:40
Last Modified: 06 Jun 2018 04:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25271

Actions (login required)

View Item View Item