Analisis hukum Islam tentang konsep eksploitasi ekonomi anak dalam pasal 13 UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utama, Andes Dwian (2009) Analisis hukum Islam tentang konsep eksploitasi ekonomi anak dalam pasal 13 UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Andes Dwian Utama_C01304121.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian literatur maka data dihimpun menggunakan metode studi pustaka. Skripsi ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan: bagaimana konsep eksploitasi ekonomi anak dalam pasal 13 Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak? dan bagaimana analisis hukum Islam terhadap konsep eksploitasi ekonomi anak pasal 13 Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak?. Data yang diperoleh dianalisis dengan pola deskriptif dengan menggunakan logika atau alur berfikir deduktif. hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa eksploitasi ekonomi anak secara khusus adalah tindakan memperalat, memeras atau mengambil manfaat anak untuk mendapatkan keuntungan dari orang lain untuk kepentingan pribadi, keluarga dan golongan. Faktor yang mempengaruhi terjadinya eksploitasi ekonomi anak adalah keadaan fisik anak yang rawan eksploitasi ekonomi dan permintaan pasar yang tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utama, Andes DwianUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Anak
Keywords: Konsep eksploitasi ekonomi anak; Perlindungan anak
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2018 02:39
Last Modified: 02 Jul 2018 02:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25340

Actions (login required)

View Item View Item