Komunikasi persuasi lembaga pendidikan dalam menarik minat calon siswa baru di Surabaya: studi pada Institut Pembangunan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faridah, Atik (2009) Komunikasi persuasi lembaga pendidikan dalam menarik minat calon siswa baru di Surabaya: studi pada Institut Pembangunan Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Atik Faridah_B06205044.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25439

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi 101, yaitu: 1) Bagaimana proses komunikasi persuasi (IP) Institut Pembangunan Surabaya dalam menarik minat calon siswa baru, 2) Teknik persuasi apa saja yang digunakan Institut Pembangunan Surabaya dalam menarik minat calon siswa baru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan proses komunikasi persuasi yang digunakan Institut Pembangunan Surabaya dalam menarik minat Dan untuk mengetahui teknik persuasi yang digunakan Instititut Pembangunan Surabaya dalam menarik minat calon siswa baru. Berkaitan dengan hal tersebut, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai proses dan teknik komunikasi persuasif yang dilakukan tim customer service lnstitut Pembangunan (IP) Surabaya dalam menarik minat calon siswa baru dengan cara (face to face ) tatap muka dan melalui brosur. Dari berbagai uraian tersebut diatas dapat disimpulkan bahwa: (1) Proses komunikasi persuasi lembaga pendidikan (IP) lnstitut Pembangunan Surabaya dalam penyampaian pesan yang dilakukan tim customer service kepada calon siswa baru dalam menarik minat dapat diklasifikasikan dengan melalui empat tahapan yakni; memberikan kesan pertama, menyampaikan pesan menjadi menarik dan jelas, menangani komplain, memperoleh keputusan bertindak. (2) Teknik komunikasi persuasi yang digunakan tim customer service lembaga pendidikan (IP) lnstitut Pembangunan Surabaya dalam menarik minat calon siswa baru sebagai berikut: a). Tim customer service didalam penyampaian pesan kepada calon siswa yakni pesan - pesan yang sudah disusun sedemikian jelas dan lugas dengan membuat pesan menarik. b). Tim customer service mempunyai kemampuan dan wawasan yang luas untuk dapat menjawab segala pertanyaan yang menjadi kebutuhan calon siswa dan bisa komunikatif; menyatu dengan calon siswa baru. c). Penyampaian pesan- pesan yang berisikan janji yang berupa jaminan kerja agar calon siswa tertarik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faridah, Atik--UNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Keywords: Komunikasi Persuasi; Menarik Minat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Jul 2018 07:29
Last Modified: 10 Jul 2018 07:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25439

Actions (login required)

View Item View Item