Pengaruh pengetahuan dan perilaku konsumen terhadap keputusan nasabah Open Account Produk tabungan simpanan pelajar iB di Bank Syariah Bukopin KC Sidoarjo: studi pada SDN Keboan Sikep II Gedangan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Handayani, Tutut Putri (2018) Pengaruh pengetahuan dan perilaku konsumen terhadap keputusan nasabah Open Account Produk tabungan simpanan pelajar iB di Bank Syariah Bukopin KC Sidoarjo: studi pada SDN Keboan Sikep II Gedangan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tutut Putri Handayani_G74214070.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Pengetahuan dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Nasabah Open Account Produk Tabungan Simpanan Pelajar iB di Bank Syariah Bukopin KC Sidoarjo (Studi pada SDN Keboan Sikep II Gedangan)” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh signifikan secara simultan maupun secara parsial antara pengetahuan dan perilaku konsumen terhadap Keputusan Nasabah Open Account Produk Tabungan Simpanan Pelajar iB di Bank Syariah Bukopin KC Sidoarjo (Studi pada SDN Keboan Sikep II Gedangan). Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 81 responden dan teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisiesn korelasi dan determinasi serta regresi linier berganda.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa pengetahuan dan perilaku konsumen secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dengan proporsi pengetahuan (X1) dan perilaku konsumen (X2) terhadap keputusan nasabah (Y) sebesar 65,1%. Sedangkan untuk pengujian secara parsial variabel pengetahuan dan perilaku konsumen terhadap keputusan nasabah diketahui bahwa pengetahuan (X1) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Variabel kedua perilaku konsumen (X2) juga berpengaruh secara parsial dan signifikan kemudian variabel yang paling dominan terhadap keputusan nasabah open account produk tabungan simpanan pelajar (Simpel) iB di Bank Syariah Bukopin KC Sidoarjo (Studi pada SDN Keboan Sikep II Gedangan) yaitu variabel perilaku konsumen.
Bank Syariah Bukopin diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat dengan adanya produk simpanan pelajar yang berguna untuk mendorong budaya menabung sejak dini serta melakukan sosialisasi atau promosi ke sekolah agar dapat meningkatkan pemakaian produk dan layanan yang diberikan oleh Bank Syariah Bukopin dan menambah mobil kas agar orang tua atau wali siswa/siswi SDN Keboan Sikep II Gedangan dapat menabung setiap hari tidak hanya hari Kamis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Handayani, Tutut Putritututputri66@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Bank Islam
Perilaku
Promosi
Keywords: Pengetahuan; Perilaku Konsumen; Keputusan Nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Handayani Tutut Putri
Date Deposited: 19 Jul 2018 06:32
Last Modified: 19 Jul 2018 06:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25492

Actions (login required)

View Item View Item