Implementasi penyajian Laporan Keuangan pada Klinik Musik Surabaya berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Basyarullah, Rezka (2018) Implementasi penyajian Laporan Keuangan pada Klinik Musik Surabaya berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rezka Basyarullah_G92214036.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pelaksanaan penyusunan Laporan Keuangan yang dilakukan Klinik Musik Surabaya dan Bagaimana analisis Penerapan SAK ETAP Pada Klinik Musik Surabaya dan apa kendala bagi Klinik Musik Surabaya menerapkan SAK ETAP. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan jenis pendekatan penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan Dokumentasi. Kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, sehingga memperoleh gambaran mengenai objek secara faktual, akurat, dan sistematis. Hasil penelitian ini adalah dalam penyajian laporan keuangan, Klinik Musik hanya membuat Laporan Laba Rugi yang sederhana setiap bulan. Klinik Musik belum memperhatikan tentang kriteria pengakuan aset, kewajiban, penghasilan, dan beban. Klinik Musik belum memperhatikan tingkat materialitas transaksi. Klinik Musik belum menyajikan Laporan Keuangan secara lengkap sehingga belum dapat diidentifikasi lebih lanjut. Kendala yang dialami Klinik Musik dalam menyajikan laporan keuangan sesuai SAK ETAP adalah SDM yang belum memadai, Pekerjaan lebih banyak dilapangan untuk melayani pelanggan, belum ada pemisahan rekening, tidak adanya dokumen pelengkap yang dapat memudahkan untuk mengontrol kegiatan usaha dan menyusun laporan keuangan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Klinik Musik hanya membuat laporan laba rugi dan analisis penyajian laporan keuangan Klinik Musik belum sesuai dengan apa yang dijelaskan dalam SAK ETAP dikarenakan beberapa kendala, yakni SDM, Pekerjaan lebih banyak di lapangan untuk melayani pelanggan, pemisahan rekening, dan dokumen pelengkap yang dapat memudahkan untuk mengontrol kegiatan usaha dan menyusun laporan keuangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Basyarullah, Rezkarbasyarullah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Wirausaha
Keuangan
Musik
Keywords: Penyajian Laporan Keuangan Berdasarkan SAK ETAP
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Basyarullah Rezka
Date Deposited: 24 Jul 2018 03:46
Last Modified: 24 Jul 2018 03:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25508

Actions (login required)

View Item View Item