Strategi penetrasi pasar dalam meningkatkan pembiayaan ritel pada Pembiayaan Pemilikan Rumah(Ppr)pada Bank Panin Dubai Syariah Kcu Hr Muhammad Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fardianti, Destiny Vida (2018) Strategi penetrasi pasar dalam meningkatkan pembiayaan ritel pada Pembiayaan Pemilikan Rumah(Ppr)pada Bank Panin Dubai Syariah Kcu Hr Muhammad Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Destiny Vida F._G74214086.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Strategi Penetrasi Pasar Dalam Meningkatkan Pembiayaan Ritel pada Pembiayaan Pemilikan Rumah di Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya” ini merupakan hasil penelitiaan kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana startegi penetrasi pasar pada Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) di Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya dan bagaimana strategi penetrasi pasar dalam meningkatkan pembiayaan ritel pada Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) di Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya. Metedologi penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif analisis, yaitu suatu teknik penelitian dimana penulis terlebih dahulu menggambarkan data beserta informasi yang ada dengan berdasarkan fakta-fakta yang kemudian dianalisi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan informan dalam penelitian ini yaitu manajer operasional dan account officer Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah dari berbagai upaya strategi penetrasi pasar yang dilakukan untuk mendapatkan nasabah pembiayaan pemilikan rumah di Bank Panin Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya yang merupakan nasabah baru didapatkan melalui kerjasama dengan developer. Pada tahun 2017, adanya peningkatan dalam jumlah nasabah untuk pembiayaan pemilikan rumah dan secara total pembiayaan ritel terjadi peningkatan, akan tetapi untuk volume pembiayaan yang diberikan oleh Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) terjadi penurunan. Ini yang membuat presentasi Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) dalam kontribusinya pada pembiayaan ritel menurun. Dari hasil ini diharapkan untuk tahun berikutnya, Bank Dubai Syariah KCU HR Muhammad Surabaya memikirkan strategi lanjutan yang akan digunakan untuk meningkatkan jumlah pengguna serta untuk volume penjalannya diharapkan juga mengalami peningkatan pada Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) dalam meningkatkan pembiayaan ritel.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fardianti, Destiny Vidadestinyvidaf@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Ekonomi Islam
Keywords: Strategi pentrasi pasar; ritel; pembiayaan; Panin bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fardianti Destiny
Date Deposited: 30 Jul 2018 07:03
Last Modified: 30 Jul 2018 07:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25666

Actions (login required)

View Item View Item